Breaking News:

Kepala BPN Batam Makmur A Siboro Ingin Semua Tanah di Batam Bersertifikat

Kepala BPN Batam Makmur A Siboro bermimpi, dalam waktu dekat ingin mensertifikatkan semua tanah di Batam.Terutama di 371 pulau di Batam

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Ronnye Lodo Laleng
Kepala Kantor BPN Batam, Makmur A Siboro foto bersama Wakil Pemimpin Perusahaan Tribun Batam, Nursomsi dan Manager Online Agus Tri Harsanto seusai melakukan kunjungan ke Kantor Tribun Batam, Selasa (12/10/2021) TRIBUN/ Ronnye Lodo Laleng. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Rombongan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Batam menyambangi Kantor Tribun Batam di Jalan Kerapu Komplek MCP, Batu Ampar, Batam, Selasa (12/10/2021).

Kedatangan rombongan BPN Batam itu disambut baik Wakil Pemimpin Perusahaan Tribun Batam, Nursomsi dan Manager Online Tribun Batam Agus Tri Harsanto.

Kepala Kantor BPN Batam, Makmur A Siboro saat berada di Kantor Tribun Batam mengatakan, kunjungan BPN hari ini dalam rangka bersilaturahmi antar BPN dan media Tribun Batam.

"Kami ingin mengajak Tribun Batam untuk berkolaborasi dengan BPN terkait informasi yang dalam waktu dekat akan melakukan Podcast bersama. Kegiatan melibatkan pelaku industri dan pelaku usaha, akademisi, Pemerintah dan beberapa unsur lainnya," ujar Makmur.

Disampaikan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan MoU terkait Podcast dengan Tribun Batam. Nantinya kegiatan itu akan dijadwalkan apakah dua Minggu sekali ataupun satu bulan sekali. Tergantung kebutuhan dan beberapa topik yang menarik untuk masyarakat seperti investasi dan lain sebagainya.

Makmur mengatakan, Batam merupakan salah satu kota yang dapat membangkitkan gairah ekonomi. Ia berharap bisa membawa hal positif pada pembangunan ekonomi khususnya di Kepri dan Batam.

Makmur berpandangan, untuk pertanahan yang ada di Batam sudah terjadi peningkatan yang bagus. Hanya saja ke depan masih perlu dibangun kolaborasi dengan pihak Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Baca juga: HARGA Tanah di Sukajadi Cetak Rekor Termahal di Batam 2021, Per Meter Persegi Rp 12 Juta

Baca juga: Perjuangan Warga Desa Lancang Kuning Bintan Dapat Sertifikat Tanah Berbuah Manis

Karena BP yang diberikan kewenangan oleh Pemerintah Pusat untuk mengelola tanah yang ada di Batam. Tentunya sesuai dengan tugas atau peraturan serta amanah dari Pemerintah Pusat.

"Sebenarnya tugas antara BPN dan BP itu hampir sama. Kolaborasi antara kami sejauh ini baik saja. Intinya data seperti HPL, PL, itu tidak ada dusta lagi di antara kita," ungkapnya sembari tersenyum lebar.

Ia berharap ke depan, baik BPN dan pihak BP Batam akan melakukan komunikasi yang baik, sehingga tidak ada perbedaan data lagi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved