Breaking News:

BATAM TERKINI

Pelangsir Berkeliaran, Beli Premium di Batam Bakal Pakai Kartu Kendali Lagi

Disperindag Kota Batam akan kembali memberlakukan kartu kendali untuk pembelian BBM jenis premium menyusul maraknya pelangsir di SPBU di Batam.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TribunBatam.id/Ichwan Nur Fadillah
Antrean kendaraan bermotor di salah satu SPBU Batam, belum lama ini. Disperindag Kota Batam akan kembali memberlakukan kartu kendali untuk pembelian BBM jenis premium menyusul maraknya pelangsir di SPBU di Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam sudah memiliki solusi dalam mengantisipasi para pelansir BBM Jenis Premium di lapangan.

Adapun solusi tersebut yakni pemberlakuan kembali kartu kendali BBM Premium.

Kartu kendali ini hanya berlaku bagi kendaraan yang memiliki kapasitas di bawah 1500 cc. Dan dibatasi hingga 30 liter saja setiap harinya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau mengakui sejauh ini belum mendapat informasi resmi terkait penghapusan premium di Batam. Sehingga BBM jenis Premium masih dijual di Batam.

"Kita belum dikasi surat resmi," kata Gustian.

Sebelumnya diberitakan, setelah kartu pengendali BBM atau Brizzi tidak diberlakukan lagi, para pelangsir mulai beraksi kembali dan cukup meresahkan.

Karena seharusnya BBM jenis premium diperuntukan bagi mereka yang tidak mampu, bukan untuk diperjualbelikan.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mendorong kartu pengendali ini diberlakukan lagi di Kota Batam. Hal ini untuk mengatasi persoalan para pelangsir Bahan Bakar Minyak (BBM).

Baca juga: GEGARA Cekcok, Lauren Situmorang Dikeroyok dan Ditikam 4 Pria di Sebuah Cafe di Batam

Baca juga: JUMLAH Kasus Covid-19 di Batam Turun, Warga di Jodoh dan Nagoya Mulai Abaikan Prokes

Menurutnya cara itu dinilai tepat seperti yang pernah ia lakukan ketika menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Batam waktu itu.

“Dulu pernah saya buat kartu pengendali, seperti kartu Brizzi,” ujar Amsakar, Sabtu (9/10/2021) lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved