Breaking News:

BATAM TERKINI

JUMLAH Kasus Covid-19 di Batam Turun, Warga di Jodoh dan Nagoya Mulai Abaikan Prokes

Sejumlah warga yang berada di kawasan Jodoh dan Nagoya mulai mengabaikan prokes. Tak sedikit yang tak menggunakan masker di tempat umum dan berkerumun

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Masyarakat kota Batam yang berada di tempat umum seperti kedai kopi, pasar, rumah makan dan beberapa tempat keramaian lain, di wilayah Jodoh dan Nagoya tampak tidak mengikuti protokol kesehatan Covid-19 lagi, Selasa, (12/10/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Belakangan ini jumlah kasus Covid-19 mulai melandai, di Provinsi Kepri khususnya Kota Batam.

Kendati demikian, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ada.

Pantauan TRIBUNBATAM.id, Selasa, (12/10/2021) tampak masyarakat kota Batam yang berada di tempat umum seperti kedai kopi, pasar, rumah makan dan beberapa tempat keramaian lain, di wilayah Jodoh dan Nagoya tampak tidak mengikuti protokol kesehatan Covid-19 lagi.

Terlihat pada saat sedang santai mereka tidak menggunakan masker, dan masih tampak kerumunan. 

Tidak hanya itu, tempat keramaian yang dahulu tampak sepih saat ini kian ramai dari pagi hingga malam hari.

Masyarakat seakan-akan sudah tidak takut dengan Covid-19, dan menganggapnya sudah tidak ada lagi.

Sala seorang pengunjung pasar Tos 3000 bernama Celi (29) mengakui kehidupan masyarakat saat ini khususnya di kawasan Jodoh dan Nagoya sudah memasuki hidup normal.

"Covid-19 sudah berlalu dan sebentar lagi kita akan hidup normal. Udah hampir 2 tahun ini kita selalu di dihantui rasa takut karena Covid-19," ujar Celi kepada Tribun Batam

Baca juga: PHRI Kepri Ungkap Strategi Geliatkan Usaha Hotel, Promo hingga Kembangkan Web

Baca juga: JADWAL Kapal Ferry di Pelabuhan Sekupang Batam, Selasa 12 Oktober 2021 Ada 15 Kapal

Dikatakannya, seharusnya saat ini protokol kesehatan Covid-19 wajib masih tetap di jaga dan di patuhi mengingat Covid-19 masih ada di Kota Batam, namun masyarakat sepertinya sudah tidak sabaran untuk hidup normal, sehingga saat ini pada umumnya mereka tidak mematuhi peraturan Covid-19 yang ada.

Kendati demikian ia juga berharap agar Covid-19 cepat berlalu dari muka bumi ini, sehingga ekonomi Batam kembali pulih seperti dulu, agar masyarakat yang saat ini tidak bekerja bisa kembali bekerja lagi.

Di tempat berbeda Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, selaku Komandan Satuan tugas Khusus (Dansatgassus) Covid-19 RSKI Galang meminta agar masyarakat tetap harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19 meski jumlah kasus di Kepri khususnya kota Batam saat ini sudah mulai melandai.

"Masyarakat Kepri tetap harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Sekarang ini Covid masih ada di kehidupan kita, untuk itu jangan sampai kita lalai dan covid kembali bertambah lagi," ungkapnya.

Jimmy mengajak seluruh masyarakat Kepri agar selalu waspada terhadap Covid-19 ini, karena ketika masyarakat sudah patuh maka Covid-19 ini akan cepat berlalu. (TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved