Breaking News:

BATAM TERKINI

TAK Terima Divonis 3 Tahun, Dimasanders Ajukan Banding, Jaksa : Kita Lihat Saja!

Dimasanders, dokter nakal yang terlibat kasus asusila di Batam mengajukan banding setelah menerima vonis penjara 3 tahun. Ini kata jaksa.

Ist
DD Dokter cabul yang melakukan tindakan asusila di Klinik kawasan Batam Centre. Kini dia mengajukan banding setelah menerima vonis penjara 3 tahun. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam masih menunggu pemberitahuan resmi dari pengadilan ihwal upaya banding dari terdakwa kasus dugaan pencabulan oknum dokter 'nakal', Dimasanders.

Kasi Intelijen Kejari Batam, Wahyu Octaviandi menegaskan, upaya hukum banding oleh terdakwa sendiri sampai saat ini masih dalam proses.

"Kita lihat saja di Pengadilan Tinggi seperti apa. Kami pun masih menunggu," ujarnya saat ditemui TRIBUNBATAM.id, Rabu (13/10/2021).

Sebagaimana diketahui, Dimasanders sendiri divonis tiga tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Batam, Kamis (2/9/2021) lalu.

Vonis dibacakan di Pengadilan Negeri Batam dan terdakwa mengikuti jalannya sidang dari rumah tahanan melalui video teleconference.

Dimasanders hanya bisa terdiam selama sidang digelar. Ia pun seolah tak percaya saat mendengar vonis hakim terhadapnya.

Di mana, vonis tersebut lebih tinggi dibandingkan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Batam yaitu pidana penjara selama 1 tahun 2 bulan atau 14 bulan.

Sebelumnya diberitakan, Dimasanders meminta agar hukuman untuknya diringankan.

Baca juga: JADWAL dan Harga Tiket Pesawat dari Batam, Terbang 16 Oktober, Syarat PCR atau Antigen

Baca juga: BEGINI Kondisi Lokalisasi Jodoh Batam Selama Covid-19, TT : Semalam Belum Tentu Dapat Uang

Sebab, penasehat hukumnya dalam persidangan beranggapan bahwa video yang diambil oleh korban saat kejadian berlangsung tidak sah dan tidak dapat dijadikan alat bukti.

Tidak hanya itu, penasehat hukum juga beranggapan jika alat yang digunakan oleh Dimasanders saat memeriksa areal kewanitaan korban sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan menjadi bagian dari pelaksanaan tugas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved