Breaking News:

BATAM TERKINI

Anggota DPD Richard Pasaribu Datangi Keluarga Bocah Tenggelam di Tanjungbuntung Batam

Anggota DPD RI dapil Kepri, Richard Pasaribu berempati kepada keluarga korban bocah tenggelam di Tanjungbuntung, Batam. Ia mendatangi keluarga korban

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/ Ronnye Lodo Laleng
Anggota DPD RI Kepulauan Riau (Kepri), DR. Richard Pasaribu saat menyambangi rumah korban tenggelam di Kaveling, Bengkong Wahyu Jalan Mangga, Gang Batu Pasir Nomor 6. RT 04, RW 07, Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kematian warga Bengkong Wahyu, Batam, Merry Destaria Br. Nainggolan (12), berbuntut panjang.

Diketahui, sebelum dinyatakan meninggal, korban tenggelam di Pantai Tanjungbuntung Baru itu, sempat dilarikan ke Puskesmas Tanjungbuntung, Bengkong pada Kamis (14/10/2021).

Namun karena lambatnya diberikan pertolongan pertama, nyawa pelajar SMPN 07 Batam itu pun tidak terselamatkan, dan dinyatakan telah meninggal dunia ketika dibawa ke RS Budi Kemuliaan.

Terkait hal ini, Wali Kota Batam Muhammad Rudi telah mengambil sikap tegas dengan mencopot jabatan Kepala Puskesmas Tanjungbuntung dan menggantinya dengan pejabat baru pada Jumat (15/10/2021).

Kendati demikian berbagai kecaman masih terus datang dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Anggota DPD RI Kepulauan Riau (Kepri), DR Richard Pasaribu.

Richard ikut berempati dan prihatin kepada keluarga korban yang baru saja mengalami musibah. Ia mendatangi rumah dan menemui langsung pihak orang tua korban, Sabtu (16/10/2021).

Baca juga: Seusai Dilantik Jadi Kepala Puskesmas Tanjung Buntung, Pra Reda-Suryati Langsung Sertijab

Baca juga: SUASANA Rumah Bocah Tenggelam di Tanjungbuntung Batam, Kapus Baru Datangi Rumah Duka

Ia sangat menyayangkan kejadian serta pelayanan dari pihak Puskesmas Tanjungbuntung.

Richard berharap kasus ini menjadi contoh, sehingga tim medis bisa membuat pelayanan kepada masyarakat di Indonesia, khususnya Kepri lebih diperhatikan dan dilayani lebih baik.

Menurutnya, menjadi seorang dokter atau perawat merupakan profesi. Mereka sudah dilatih untuk menangani permasalahan kesehatan masyarakat, sehingga harus dilakukan kode etik yang baik dan benar.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved