Breaking News:

Gubernur Hadiri Pembukaan STQH Nasional XXVI, Ini Pesan Untuk Kafilah Kepri

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Nasional XXVI tahun 2021 di Sofifi Maluku Utara.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Nasional XXVI tahun 2021 di Sofifi Maluku Utara. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Nasional XXVI tahun 2021 di Sofifi Maluku Utara.

Sebelum pembukaan, Gubernur telah memberikan support dan dukungan kepada seluruh qari dan qari'ah serta tim yang tergabung dalam kafilah Kepri.

Menurut Gubernur kehadirannya di Sofifi adalah untuk memberikan dukungan sekaligus memotivasi para qari dan qari'ah yang akan berlomba di STQH Nasional di Sofifi kali ini.

Dengan harapan semuanya tetap dalam keadaan sehat, baik fisik maupun mentalnya, sehingga bisa tampil dengan maksimal, berkompetisi dengan peserta lainnya.

"Semua kafilah pasti ingin menjadi yang terbaik di ajang ini, termasuk Kepri. Dan semua kafilah juga sudah menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Maka pesan saya, tetap jaga kesehatan, tenang dan tampil maksimal. Kita juga butuh dukungan doa dari seluruh masyarakat Kepri agar kafilah Kepri bisa mengukir prestasi seperti yang diharapkan," kata Gubernur.

Pembukaan STQH Nasional XXVI dilakukan oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas ditandai dengan pemukulan tifa. Dalam kesempatan ini Menag RI didampingi Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin.

Dalam sambutan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, berharap pelaksanaan STQH Nasional XXVI 2021 di Sofifi ini menjadi momentum untuk membumikan Al Quran, serta menjadi semangat Islam yang penuh rahmat bagi alam dan bisa membawa kedamaian bagi semesta.

Baca juga: INFO CUACA Pulau Bintan 3 Hari Mendatang, Masih Berpeluang Hujan Ringan hingga Lebat

Baca juga: NOL Kasus Aktif Covid-19, Kini 13 Kecamatan di Lingga Zona Hijau

Menurutnya, tahun ini STQH Nasional dilaksanakan di Sofifi, Maluku Utara. Adalah sebuah daerah yang sarat akan sejarah dan kaya dengan nilai-nilai kearifan lokal.

"Maluku Utara adalah wilayah kesultanan Islam yang memiliki nilai peradaban tinggi," kata Menteri Agama dalam kesempatan ini.

Al Quran, lanjut Yaqut merupakan pusat energi atau kekuatan yang tidak hanya menggerakkan Islam, tetapi merawat Islam untuk terus berperan dalam mewarnai keragaman Nusantara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved