Breaking News:

CORONA KEPRI

983 Warga Binaan Rutan Kelas IIA Batam Sudah Divaksinasi, Ini Pesan Wagub Kepri

Wagub Kepri Marlin Agustina tinjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Rutan Batam, Senin (18/10). Saat ini ada 983 warga binaan yang sudah divaksin

Penulis: Pertanian Sitanggang | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Pertanian Sitanggang
Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina tinjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Rutan Kelas IIA Batam, Senin (18/10/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina memastikan seluruh narapidana (napi) dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam mendapat vaksinasi.

"Warga yang ada di Rutan ini juga, harus sehat. Jadi kita pastikan mereka mendapatkan vaksinasi Covid-19," kata Marlin saat mengunjungi Rutan Kelas IIA Batam, Senin (18/10/2021).

Dalam kunjungannya ke Rutan Batam, Marlin memberikan apresiasi kepada pihak Rutan. Lantaran seluruh warga binaan sudah divaksinasi dosis pertama.

"Jadi hari ini saya mau melihat langsung pelaksanaan vaksinasi untuk dosis kedua," katanya.

Dia juga menegaskan untuk ketersediaan vaksin bagi warga binaan, dari Pemerintah Provinsi akan menyediakan kebutuhan itu.

"Semuanya harus divaksin, napi dan WBP di Rutan harus sehat semua," ujar Marlin.

Dia juga memberikan memberikan semangat kepada napi dan WBP di Batam, agar selalu mengikuti pembinaan sebagaimana mestinya di dalam Rutan.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Corona Batam Dosis 2 Khusus Lansia Baru 41,75 Persen

Baca juga: Gelar Pengobatan Gratis Serta Vaksinasi, Bupati dan Danlanal Tarempa Datangi Desa Temburun

"Dengan ikhtiar bersama, kita bisa terbebas dari wabah Covid-19," kata Marlin di depan ratusan warga binaan di Rutan Kelas IIA Batam.

Wagub Kepri itu menambahkan, jika semua warga yang ada di Kepri, baik masyarakat maupun napi dan WBP menerima vaksinasi, maka kekebalan tubuh masyarakat semakin baik dan ekonomi Kepri bisa bangkit.

Marlin juga berpesan kepada pihak Rutan, agar terus menjalin komunikasi dengan pihak terkait lainnya dalam pengembangan dan pembinaan napi dan WBP di Rutan Kelas IIA Batam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved