Breaking News:

BATAM TERKINI

HOAX! Video Kecelakaan Maut di Simpang Fly Over Laluan Madani Batam, Ini Faktanya

Warga Batam dihebohkan video kecelakaan maut yang disebut terjadi di simpang Fly Over Laluan Madani Batam. Ini kata Kasat Lantas Polresta Barelang.

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Suasana di jalan simpang Fly Over Laluan Madani Batam. Kemarin, warga Batam dihebohkan video kecelakaan maut yang disebut terjadi di simpang Fly Over Laluan Madani Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Baru -baru ini warga Batam dihebohkan dengan beredarnya sebuah video kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang mengakibatkan kepala pengendara sepeda motor putus beredar di media sosial Facebook dan grup WhatsApp.

Hal tersebut menjadi heboh lantaran, penyebaran video itu dibarengi dengan beberapa video lainnya yang memperlihatkan kecelakaan yang terjadi di simpang Fly Over atau Laluan Madani.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Ricky Firmansyah, saat dikonfirmasi sejumlah awak media mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terkait video itu.

“Ada beberapa video yang beredar, salah satunya memperlihatkan kecelakaan yang mengakibatkan kepala pengendara sepeda motor putus yang diduga terjadi di Fly Over Laluan Madani Batam, namun itu tidak benar, dan kejadian tersebut tidak terjadi di Batam,” ujar Ricky, Rabu (20/10/2021) malam.

Ia menjelaskan, kecelakaan memang terjadi di lokasi pada Selasa (19/10/2021) pagi, sekitar pukul 08.30 WIB antara pengendara sepeda motor Yamaha N-Max dengan mobil Suzuki Ertiga.

Namun, akibat kecelakaan itu pengendara sepeda motor yang membawa satu penumpang hanya mengalami luka lecet di bagian tangan dan kaki atau masih tergolong luka ringan.

Kejadian itu sudah ditangani atau ditindaklanjuti Unit Laka Satlantas Polresta Barelang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut,” ungkapnya.

Baca juga: INI 2 Opsi BP Batam Terkait Permintaan Relaksasi Pembayaran UWTO dari Pengusaha

Baca juga: Anak Umur di Bawah 12 Tahun Tak Harus PCR saat Naik Pesawat? Ini Kata KKP Batam

Selain itu, untuk satu video lagi yang memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor meninggal dengan kondisi kepala putus, Ricky menegaskan kejadian tersebut bukanlah terjadi Batam.

“Kami dapat pastikan kalau kejadian itu bukan terjadi di Batam. Kesimpulan untuk vide pertama itu adalah hoaks jika dikatakan terjadi di Batam. Sejauh ini juga belum ada laporan di Unit Laka Satlantas Polresta Barelang,” tegasnya.

Ia lagi-lagi mengimbau kepada seluruh masyarakat masyarakat Kota Batam agar tidak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved