Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri, LLMB Gelar Khitanan Massal

LLMB Tanjungpinang melaksanakan kegiatan khitanan massal dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional tahun 2021

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
DPD Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan khitanan massal dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional tahun 2021. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - DPD Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan khitanan massal dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional tahun 2021.

Kegiatan yang dihadiri Walikota Tanjungpinang,  Rahma, dilaksanakan di kantor sekretariat DPD LLMB, Kilometer 10, Tanjungpinang, Sabtu (23/10/2021)

Rahma dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada LLMB yang telah menginisiasi kegiatan Khitanan Massal untuk masyarakat.

"Terima kasih dan apresisasi kepada Lembaga Laskar Melayu Bersatu yang melaksanakan Khitanan Massal untuk masyarakat Tanjungpinang. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan menjadi amal ibadah untuk kita semua," kata Rahma.

Untuk mendukung kegiatan ini, Pemko Tanjungpinang bersama Baznas turut memberikan bantuan.

"Melalui Baznas yang mengelola zakat ASN Pemko, juga turut memberikan bantuan berupa Sembako untuk anak-anak yang telah disunat. Mudah-mudahan bermanfaat bagi keluarga dan kita semua selalu mendapat keberkahan dengan saling berbagi," tuturnya.

Sekretaris DPD LLMB, Devy Paritatoro menjelaskan bahwa kegiatan Khitanan Massal tersebut berawal dari status Covid-19 di Tanjungpinang yang semakin hari kian menurun, berawal dari PPKM Level 4 hingga turun ke level 1.

Baca juga: Awalnya Pasang Foto Vulgar di Facebook, Seorang Anak Jadi Korban Predator di Natuna

Baca juga: RAUP Rp 500 Juta Setelah Menipu 251 Orang, Wanita Asal Natuna Ini Ditangkap Polisi

"Jadi dengan melihat kondisi yang semakin membaik itu, jadi kita adakan audiensi bersama Walikota Tanjungpinang dan mengagendakan untuk mengadakan Khitanan Massal dengan sasaran ekonomi menengah ke bawah, dan alhamdulillah hari ini bisa direalisasikan," ujarnya.

Selain itu, ia juga bersyukur dimana antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan itu sangat luar biasa, pasalnya target 50 orang untuk khitan bisa tembus dalam waktu setengah hari saja.

"Target kita sebenarnya itukan 50 orang dan selesai di sore hari, Alhamdulillah setengah hari saja target sudah tercapai, sekarang sudah tercatat dan terdaftar sebanyak 87 orang yang mengikuti khitanan yang terdiri dari 85 anak-anak dan 2 orang muallaf orang dewasa," terangnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved