Breaking News:

Dinas Perhubungan Bintan Bakal Pasang Lampu PJU di 50 Titik Jalan

Kepala Dinas Perhubungan Bintan M Insan Amin sebut, pemasangan lampu PJU di 50 titik jalan itu bersumber dari APBD Bintan

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Dinas Perhubungan Bintan Bakal Pasang Lampu PJU di 50 Titik Jalan. Foto Kepala Dinas Perhubungan Bintan, M Insan Amin 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bintan akan memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di 50 titik jalan di Bintan.

Kepala Dishub Bintan, M Insan Amin menuturkan, lampu PJU yang akan dipasang ini bersumber dari Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bintan.

"Jadi pemasangan PJU ini dalam waktu dekat akan dilaksanakan. Ini sudah ada penetapan pemenang lelang dan lagi proses," katanya, Senin (1/10/2021).

Ia melanjutkan, selama ini terkait lampu PJU memang berada di Dinas Perkim Bintan.

Namun dengan keluarnya aturan pemerintah daerah, untuk PJU di jalan raya dialihkan ke Dishub Bintan.

"Sementara untuk di area perumahan masih dari Dinas Perkirm Bintan," terangnya.

Sementara itu, dari 50 titik jalan yang akan dipasang lampu PJU ini, tidak termasuk di jalan Lintas Barat yang tergolong banyak lampu PJU mati dan hilang.

Baca juga: Pesona Pantai Saudara Kite di Bintan, Punya Panorama Air Laut Jenih dengan Pasir Putih

Baca juga: PERUSAHAAN Mulai Ekspansi, Jumlah Pekerja di Kawasan Industri Lobam Bintan Tembus 6.200

"Jadi 50 titik PJU yang kita akan pasang ini khusus untuk jalan punya Bintan. Sementara untuk jalan Lintas Barat terkait lampu mati dan beberapa yang hilang itu, kami telah sampaikan ke dinas terkait yang ada di Kepri," ungkapnya.

Insan menambahkan, bahwa untuk PJU yang akan dipasang nanti tidak menggunakan Solar Cell lagi. Melainkan menggunakan listrik PLN.

"Mengapa pakai listrik PLN, karena yang solar cell dari pengalaman kita rata-rata dicuri. Makanya diambil langkah untuk menggunakan konsep listrik PLN," jelasnya.

Lebih lanjut, Insan mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah.

"Mari kita sama-sama jaga fasilitas yang disediakan pemerintah. Karena PJU itu dipasang juga untuk kepetingan kita bersama," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved