Breaking News:

NATUNA TERKINI

BUKAN Senjata Perang, Kasau Ungkap Ancaman Besar Untuk TNI Angkatan Udara Saat Ini

Ancaman yang akan dihadapi TNI Angkatan Udara, tidak semakin ringan, namun semakin kompleks dan menantang. Terutama dari senjata non-kinetik. Apa itu?

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Raden Sadjad, Letkol Pom Jimmi W Sidabutar mewakili Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I S Salam S Sos, saat membaca amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE MPP,  di lapangan Apel Baseops Lanud Raden Sadjad pada Peringatan ke-75 Hari Ulang Tahun ke-75 POMAU, Senin (1/11/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Sejak dibentuk 75 tahun yang lalu, telah banyak prestasi dan tindakan konkret yang diberikan Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POMAU) dalam mewujudkan ketertiban hukum, tercapainya tata tertib, serta terlaksananya disiplin bagi personel TNI Angkatan Udara.

Teruslah berinovasi dan meningkatkan wawasan ilmu kepolisian militer, dalam menuntaskan berbagai macam persoalan di bidang hukum yang semakin berkembang.

Demikian amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE MPP, yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Raden Sadjad, Letkol Pom Jimmi W Sidabutar mewakili Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I S Salam SSos, di lapangan Apel Baseops Lanud Raden Sadjad pada Peringatan ke-75  Hari Ulang Tahun ke-75 POMAU, Senin (1/11/2021).

Lebih lanjut Kasau mengatakan, POMAU harus senantiasa menjunjung tinggi profesionalisme dalam menegakkan hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara, sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, meski dihadapkan dengan berbagai keterbatasan di tengah pandemi Covid-19.

"Ancaman yang akan dihadapi oleh TNI Angkatan Udara, tidaklah menjadi semakin ringan, namun akan  semakin kompleks dan menantang," ujar Kasau.

Menurutnya, salah satu sorotan utama adalah ancaman dalam bentuk senjata non-kinetik, khususnya dalam penggunaan media sosial.

Baik secara langsung maupun tidak langsung, dapat merugikan TNI Angkatan Udara.

"Menghadapi ancaman yang terus berkembang, saya memandang kita harus berani mengubah paradigma berpikir, serta membuka pintu kerja sama yang seluas-luasnya dengan stakeholders terkait," ujarnya.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 Usia 18 Tahun ke Atas di Tanjungpinang Capai 85,78 Persen

Baca juga: JUMLAH Kasus Aktif Covid-19 di Kepri Tinggal 21 Orang, Batam hanya 3 Orang

Oleh karena itu, Kasau menyampaikan agar bisa memanfaatkan peringatan ini sebagai momentum bagi POMAU mengevaluasi dan merefleksikan diri, sehingga dapat menjadi kesatria yang  selalu tanggap, terampil, dan waspada, dalam  menjaga martabat serta kehormatan dalam melaksanakan tugas.

Mengakhiri amanatnya, Kasau mengucapkan selamat hari jadi Polisi Militer TNI Angkatan Udara.

HUT POMAU tahun 2021 ini mengambil tema "Untuk Membangun Prajurit Wira Waskita yang modern, profesional, dan transparan berkeadilan guna mewujudkan TNI Angkatan Udara disegani di kawasan dalam rangka menuju Indonesia tangguh".

Setelah apel, acara dilanjutkan syukuran di kantor Satpomau dengan pemberian ucapan selamat dan pemotongan tumpeng oleh Kadisops, Letkol Pom Jimmi W Sidabutar kepada Komandan Satuan Pomau Lanud Raden Sadjad, Mayor Pom Rendra Pungky Wijaya, SH, serta prajurit Satpomau Lanud Raden Sadjad.

Dalam acara syukuran ini, Kadisops  dan Komandan Satpomau Lanud Raden Sadjad  juga menyerahkan tali asih dan bingkisan kepada salah satu Purnawirawan POMAU Lanud Raden Sadjad, Peltu Pur Abdul Hakim serta sejumlah anak yatim piatu di lingkungan Lanud Raden Sadjad.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Pj. Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto, SE., Kadis Perkim Kab. Natuna, Kadislog Lanud Raden Sadjad Letkol Kal Andri Winarko, Dandenhanud 477 Paskhas Natuna, Letkol Pas Frian Alfa Risdar SM MI Pol, Komandan Skadron Udara 52 Ranai,  Letkol Pnb Dion Aridito,S.T., Komandan Satrad 212 Ranai, Letkol Lek Damardita Hiranda, Kepala RSAU Lanud RSA, Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono, para pejabat  serta Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Raden Sadjad. (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved