Breaking News:

CORONA KEPRI

JUMLAH Kasus Aktif Covid-19 di Kepri Tinggal 21 Orang, Batam hanya 3 Orang

Dari data perkembangan Covid-19 Kepulauan Riau (Kepri) pada 02 Oktober 2021, saat ini hanya tinggal 21 orang kasus aktif atau 0,04 persen.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/son
Dari data perkembangan Covid-19 Kepulauan Riau (Kepri) pada 02 Oktober 2021, saat ini hanya tinggal 21 orang kasus aktif atau 0,04 persen. Ilustrasi. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Dari data perkembangan Covid-19 Kepulauan Riau (Kepri) pada 02 Oktober 2021, saat ini hanya tinggal 21 orang kasus aktif atau 0,04 persen.

Dari 21 orang kasus aktif tersebut, terdapat di Tanjungpinang dan Karimun ada 8 orang, Batam 3 orang, dan Bintan ada 2 orang.

Ketua harian Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Kepri, Lamidi mengatakan, untuk tambahan kasus konfirmasi pada 02 Oktober kemarin hanya satu orang di Kota Batam.

"jumlah konfirmasi se Kepri ada sebanyak 53.848 orang. Untuk pasien sembuh ada juga tambahan 3 orang. Ada 2 orang di Karimun, dan 1 orang di Batam," ujarnya.

Sementara Bed Occupancy Ratio (BOR) di Kepri 1.57 persen, dengan positivity rate Kepri 0,08 persen.

"Tingkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatansehari hari, baik di lingkungan keluarga, lingkungan kerja dan lingkungan masyarakat," himbau Pj. Sekda Kepri.

Saat ini, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menginginkan adanya keseriusan dari seluruh kabupaten dan kota untuk mengejar capaian vaksinasi lansia.

Untuk mempertegas maksud tersebut, Gubernur kembali mengadakan rapat bersama Bupati dan Walikota dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (11/1/2021) lalu.

"Sekarang yang masih menjadi penghalang kita untuk turun ke level yang lebih rendah hanya tinggal vaksinasi lansia jadi kita memang harus terus mendorong itu," ujar Gubernur.

Baca juga: 52.370 Warga Tanjung Pinang Belum Terima Suntik Vaksin Corona Dosis Dua

Baca juga: 6.000 Lansia di Batam Belum Divaksin, Dinkes Bakal Turun ke Perumahan Upgrade Data

Untuk diketahui, bahwa saat ini Provinsi Kepri masih berada di asesmen Covid-19 level II dikarenakan capaian vaksinasi lansianya yang masih berada di kisaran 53,65 persen. Agar dapat turun ke level I, pemerintah pusat memberikan syarat vaksinasi lansia yang harus dicapai minimal 60 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved