Breaking News:

Rodhial Huda Berharap Natuna Kecipratan Untung Pengeboran Minyak di Laut Natuna

Wakil Bupati Rodhial Huda berharap Natuna akan kecipratan untung, alias DBH ke Natuna naik dari kegiatan pengeboran minyak di Laut Natuna

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
Tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda memimpin pertemuan bersama Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, Senin (8/11/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda memimpin pertemuan bersama Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Kegiatan bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, Senin (8/11/2021).

Agenda hari itu yakni pemaparan kegiatan pengeboran block Tuna tahun 2021 serta penyerahan bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Natuna.

Dalam sambutannya, Rodhial Huda menyampaikan, pengeboran di laut Natuna merupakan kewenangan pemerintah pusat.

Namun pasti berhubungan dengan wilayah terdekat yaitu Natuna.

Ada beberapa hal penting yang perlu dicermati dalam proses pengeboran minyak itu, walaupun Natuna tidak punya kewenangan, tetapi memiliki tanggung jawab untuk mengamankan proses pengeboran ini supaya bisa terselesaikan dan berjalan sukses.

"Pada pagi hari ini kita akan mendengar paparan atau menyaksikan atau melihat, tentang proses pengeboran yang berlangsung di perairan kita Laut Natuna," ucap Rodhial Huda.

Baca juga: Pemkab Natuna Gelar Rakor Bahas RPJMD 2021-2026, Fokus ke Smart Birokrasi

Baca juga: Lahan 11 Hektare di Sungai Ulu Hasilkan 23 Ton Singkong, Wabup Natuna Ikut Panen

Rodhial menambahkan, Natuna memiliki tanggung jawab dalam kegiatan pengeboran ini baik dalam tahap eksplorasi dan eksploitasi, agar bersama-sama bisa merasakan hasilnya ke depannya nanti.

"Saya berharap dengan kegiatan ini, kita Natuna akan kecipratan minyaknya, artinya DBH (Dana Bagi Hasil) naik, dan bisa mendorong investasi yang lebih besar demi pembangunan Natuna ke depan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan kata sambutan sekaligus memaparkan Hasil Kegiatan Pengeboran Block Tuna Tahun 2021 di Laut Natuna.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved