Breaking News:

Mahfud MD dan Menteri Tito Karnavian Bakal Berkunjung ke 2 Pulau Terluar Natuna

Mahfud MD dan Menteri Tito Karnavian akan berkunjung ke pulau terluar Natuna, 23-24 November 2021 dalam kaitannya dengan tugas mereka di BNPP

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Mahfud MD dan Menteri Tito Karnavian Bakal Berkunjung ke 2 Pulau Terluar Natuna. Foto Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mengagendakan kunjungan kedua ke Pulau Pulau Kecil Terluar (PPKT) yang berada di Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Di antara pulau yang akan dikunjungi itu yakni Pulau Sekatung dan Pulau Laut.

Terkait rencana kunjungan BNPP ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menggelar rapat teknis, Selasa (9/11/2021) bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna.

Dalam rapat itu, Sekretaris BNPP, Restuardy Daud menyampaikan rundown kegiatan BNPP di Natuna.

"Direncanakan Menko Mahfud MD selaku Ketua Pengarah BNPP dan Menteri Tito selaku Kepala BNPP bersama dengan perwakilan dari Kementerian/Lembaga anggota BNPP, akan mengunjungi kedua pulau tersebut pada 23-24 November 2021," ujar Restuardy Daud.

Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Menko Mahfud dan Menteri Tito beserta rombongan nantinya.

Yaitu rapat koordinasi pengelolaan perbatasan negara, meninjau PPKT Pulau Sekatung dan Lokpri Kecamatan Pulau Laut, serta meninjau pencegahan dan penanggulangan covid seperti vaksinasi dan evaluasi PPKM.

Baca juga: 15 Situs di Natuna Bakal Jadi Warisan Geologi Baru, Dimana Saja Lokasinya?

Baca juga: Natuna Diprediksi Bakal Hujan Seharian, Kamis 11 November 2021, Gelombang Capai 3 Meter

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan, bahwa Pemkab Natuna menyambut baik kedatangan Menko Mahfud MD dan Menteri Tito bersama perwakilan dari Kementerian/Lembaga anggota BNPP.

"Pihak kami akan melakukan persiapan-persiapan untuk menyukseskan kegiatan ini. Mulai dari koordinasi dengan pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan kegiatan ini," ujar Rodhial Huda.

Terakhir, Wabup Natuna itu berharap pembangunan infrastruktur di daerah perbatasan bisa terlaksana.

"Semoga dari awal kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah serta memberikan daya dukung bagi Pemerintah Daerah. Khususnya dalam rencana aksi pengelolaan pulau-pulau kecil terluar yang ada di Kabupaten Natuna serta pembangunan infrastruktur di daerah perbatasan dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya.

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Natuna

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved