Breaking News:

CORONA KEPRI

Capaian Vaksinasi Lansia di Bintan Masih Rendah, Izin Keluarga Jadi Penyebabnya

Kadinkes Bintan dr Gama akui capaian vaksinasi lansia di Bintan masih rendah, yakni di angka 45,17 persen.Di antara penyebabnya karena izin keluarga

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Capaian Vaksinasi Lansia di Bintan Masih Rendah, Izin Keluarga Jadi Penyebabnya. Foto Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Capaian vaksinasi covid-19 terhadap warga lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Bintan masih di bawah 50 persen.

Hal itu terlihat dari data yang dilaporkan ke Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Jumat (12/11/2021).

Untuk vaksinasi lansia dosis satu dan dua saat ini baru terealisasi sekitar 3.977 orang atau 45,17 persen.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Af Isnaeni mengakui, capaian vaksinasi Covid-19 terhadap lansia di Bintan masih rendah.

Menurutnya, hal ini disebabkan banyak faktor. Mulai dari faktor kesehatan para lansia hingga masalah izin dari keluarga.

"Jadi memang kendala kita itu mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga. Padahal kita tahu, vaksin ini penting untuk melindungi kita," katanya.

Gama melanjutkan, ia meminta kepada keluarga yang memiliki lansia agar mengerti dengan usaha bersama menghadapi pandemi Covid-19 dengan vaksinasi.

Baca juga: KONDISI Covid-19 di Kepri: Batam Tersisa 8 Kasus, Natuna dan Lingga Nihil Corona

Baca juga: Hingga 11 November, 87 Persen Warga Batam Sudah Divaksin Covid-19

Gama bahkan secara terang-terangan menyebutkan, supaya lansia tidak boleh disembunyikan, ketika tim kesehatan hendak melakukan vaksinasi lansia door to door ke rumah warga.

"Jangan disembunyikan, karena vaksinasi ini untuk kebaikan orang tua kita juga," ungkapnya.

Ia pun berharap, warga yang memiliki lansia mengizinkan orang tuanya divaksin. Pihak kesehatan, tentu akan melakukan yang terbaik sebelum melakukan vaksinasi terhadap para lansia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved