Breaking News:

CORONA KEPRI

Gubernur Kepri Apresiasi Polri dan IWAPI Bantu Capaian Vaksinasi Corona

Gubernur Kepri Ansar ahmad mengapresiasi sejumlah pihak yang berkolaborasi dalam mempercepat capaian vaksinasi corona.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat menghadiri vaksinasi corona massal oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kepri bekerja sama sama dengan Polda Kepri yang digelar di SMA Negeri 4 Tanjungpinang, Sabtu (13/11/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengapresiasi vaksinasi massal oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kepri bekerja sama dengan Polda Kepri yang digelar di SMA Negeri 4 Tanjungpinang, Sabtu (13/11/2021).

Vaksinasi massal oleh IWAPI Kepri kali ini merupakan bagian dari program vaksinasi nasional IWAPI dan Polri di 33 provinsi seluruh Indonesia.

Secara nasional, vaksinasi diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari Jakarta.

Capaian vaksinasi corona di Kepri yang sedemikian pesat menurut Gubernur Kepri merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi antara berbagai instansi/organisasi di Kepri.

Hingga 10 November 2021, capaian vaksinasi corona di Kepri untuk suntikan dosis 1 sudah mencapai 91,66 persen atau sekitar 1.449.115 orang dari target keseluruhan yang berjumlah 1.581.035 orang.

Baca juga: KONDISI Covid-19 di Kepri: Batam Tersisa 8 Kasus, Natuna dan Lingga Nihil Corona

Baca juga: Obat Covid-19 Pil Molnupiravir Gratis atau Berbayar? Ini Penjelasan Kemenkes

Sementara total vaksinasi dosis 2 di Kepri sudah tercatat 71,30 persen atau sekitar 1.127.227 orang.

"Di luar pulau Jawa dan Bali, Kepri menjadi provinsi dengan capaian vaksinasi tertinggi. Tentu dengan berbagai kompleksitas yang ada di Kepri, hasil ini tidak akan tercapai tanpa inisatif dari berbagai stakeholder yang bahu-membahu mengejar target vaksinasi," ujar Gubernur Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan terus mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kepri untuk mencapai 100 persen target vaksinasi.

Saat ini Pemprov Kepri bersama Forkompinda tengah berfokus pada vaksinasi lansia sebagai syarat penurunan levelisasi Covid-19 di Kepri.

"Tambahan vaksinasi yang dilakukan oleh IWAPI dan Polri hari ini tentu sangat membantu Pemerintah untuk mencapai target-target vaksinasi di Kepri," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved