Breaking News:

CORONA KEPRI

Jadi Faktor Penentu Level PPKM, Wagub Kepri Dorong Percepatan Vaksinasi Lansia

Wagub Kepri Marlin Agustina sebut, pentingnya percepatan vaksinasi lansia yakni untuk mencegah terpaparnya lansia dari wabah virus corona

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/istimewa
Jadi Faktor Penentu Level PPKM, Wagub Kepri Dorong Percepatan Vaksinasi Lansia. Foto Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terus mendorong percepatan vaksinasi covid-19 bagi lanjut usia (lansia).

Pelaksanaan vaksinasi massal di masing-masing Kabupaten dan kota di Kepri saat ini terfokus kepada sasaran lansia.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengatakan, alasan pentingnya percepatan vaksinasi bagi lansia yakni sebagai upaya untuk mencegah terpaparnya lansia dari wabah virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

Menurutnya, lansia sangat rentan terpapar karena kondisi kesehatan dan faktor usia.

Meskipun begitu, lansia umumnya lebih banyak beraktivitas di rumah saja.

"Lansia ini sangat rentan karena kondisi kesehatannya yang perlu dijaga, meskipun di rumah bisa saja terpapar. Jadi, ini upaya kita untuk melindungi mereka," ucap Marlin di Karimun.

Selain itu, Marlin menambahkan agar Provinsi Kepri dapat terus berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu.

Baca juga: Warga Batam Kini Bisa Vaksinasi Covid-19 di Grand Batam Mall, Cek Jadwalnya

Baca juga: PPKM Level 1 di Kepri, Sudah Sebulan Lingga Nihil Kasus Covid-19

Sehingga Kabupaten Karimun dapat segera menjadi wilayah dengan status zona hijau covid-19.

Hal tersebut mengingat capaian vaksinasi bagi lansia merupakan salah satu indikator penting bagi pemerintah. Itu untuk menentukan status PPKM baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

"Kepri sudah PPKM level satu, sehingga capaian vaksinasi lansia ini perlu didorong. Supaya apa yang kita inginkan salah satunya ialah kembali dibukanya pariwisata dapat kita wujudkan. Dengan begitu, maka ekonomi akan kembali bangkit," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved