Breaking News:

KARIMUN TERKINI

DPC PKB Karimun Deklarasikan Muhaimin Iskandar Jadi Capres pada Pemilu 2024

DPC PKB Karimun deklarasikan 3 nama untuk pemilu 2024. Satu di antaranya Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaiman jadi capres. Lalu Nyimas Bupati Karimun

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
DPC PKB Karimun Deklarasikan Muhaimin Iskandar Jadi Capres pada Pemilu 2024. Foto Ketua DPC PKB Karimun, Nyimas Novi Ujiani 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun mendeklarasikan nama Bupati Karimun dan Presiden pilihannya untuk Pemilu 2024 mendatang.

Sebagai partai politik, PKB melakukan keberanian untuk mengusung Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Gus Muhaimin menjadi calon Presiden untuk pemilihan presiden 2024.

Ketua DPC PKB Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan deklarasi yang dilakukan pihaknya merupakan tantangan dinamika politik.

"Dengan deklarasi ini merupakan sebuah tantangan. Apalagi dinamika politik jelang pemilu nanti masih bisa berubah," ucap Nyimas, Kamis (18/11/2021) di Gedung Nasional Karimun.

Dengan begitu, DPC PKB Karimun menyatakan deklarasi dan dukungan terhadap Gus Muhaimin untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Nyimas menambahkan nuansa politik jelang pemilihan presiden masih terbilang cukup lama. Karena itu ia mengajak para kader agar selalu kompak dan harmonis.

"Saya siap, kader siap dan kita semua juga harus siap. Yang perlu ditekankan adalah pengurusan PKB di daerah harus kompak," tambahnya.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Partai Perindo Kepri Targetkan 4 Kursi Legislatif

Baca juga: PKS Targetkan Raih 3 Kursi di DPRD Anambas pada Pemilu 2024

Selain mendeklarasikan Ketua Umum PKB jadi capres, Nyimas juga menyatakan siap maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di Karimun pada 2024 mendatang.

Deklarasi ini juga mengusung Sekretaris DPW PKB Kepri, Rocky Marciano Bawole maju untuk anggota DPR RI 2024.

"Kami menyatakan siap mengabdi untuk daerah. Sebagai orang yang hidup di tanah bertuah, maka saat diamanahkan oleh masyarakat saya memohon doa restu," ucap Rocky.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved