Breaking News:

RENCANA Pemerintah Berlakukan PPKM Level 3 Selama Nataru, Begini Kata Pengelola Mall di Batam

Kebijakan pemerintah memberlakukan PPKM Level 3 di setiap daerah selama Natal dan Tahun Baru mulai menuai pro dan kontra.

Penulis: Thom Limahekin | Editor: Thom Limahekin
TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri
LEVEL 1 - Suasana di Grand Batam Mall setelah Batam dinyatakan PPKM level 1. 

Editor: Thomm Limahekin

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Kebijakan pemerintah memberlakukan PPKM Level 3 di setiap daerah selama Natal dan Tahun Baru mulai menuai pro dan kontra.

Di Kota Batam misalnya, pro dan kontra itu misalnya disampaikan oleh Sekretaris Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Batam (APPPB), M. Haris Fadillah.

Dalam Program Tribun Batam Edisi Senin (22/11/2021) siang, Haris Fadillah mengatakan, pada prinsipnya APPPB mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya untuk menekan angka kasus Covid-19.

“Namun, kami juga meminta agar ada kebijakan yang meringankan pihak pengelola pusat perbelanjaan,” ungkap Haris Fadillah.

Menurut Haris Fadillah, selama beberapa tahap PPKM di Provinsi Kepri, pengelola pusat perberlanjaan dan mitra pemilik tenan cukup terpukul karena pemasukan sangat minim.

Baca juga: Tanjungpinang Nihil Kasus Covid-19 Dalam Sepekan Terakhir, Capaian Vaksinasi di Atas 80 Persen

GRAFIS - Data grafis kondisi kasus Covid-19 dari setiap kabupaten dan kota di Kepri per 12 November 2021.
GRAFIS - Data grafis kondisi kasus Covid-19 dari setiap kabupaten dan kota di Kepri per 12 November 2021. (TRIBUNBATAM.id)

Berbagai kebijakan coba ditempuh oleh pengelola pusat perberlanjaan terhadap pemilik tenan antara lain menggratiskan biaya sewa tenan.

“Namun, biaya operasional semisal air dan listrik itu harus dibayar. Sebab, itu mutlak dipakai dan tidak bisa digratiskan,” sebut Haris Fadillah.

Dia merunut kembali beberapa bulan silam ketika pemerintah memberlakukan kondisi darurat dan PPKM Level 3 akibat jumlah kasus Covid-19 yang begitu banyak.

Pada waktu itu, baik pengelola pusat perbelanjaan dan pemilik tenan yang tidak mendapat pemasukan sebab pusat perbelanjaan sama sekali tidak beroperasi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved