Breaking News:

Tanjungpinang Nihil Kasus Covid-19 Dalam Sepekan Terakhir, Capaian Vaksinasi di Atas 80 Persen

Terhitung dalam kurun waktu seminggu, kasus aktif Covid-19 masih tercatat hanya dua orang pasien di ibukota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini. 

TribunBatam.id
Seorang anak didampingi ibunya saat mengikuti vaksinasi corona di Tanjungpinang. Dinkes mulai mendata anak usia 6-11 tahun untuk mendapat vaksin corona. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Kota Tanjungpinang saat ini berada pada PPKM level 1 dengan status wilayah zona kuning.

Ini sejalan dengan dengan kasus Covid-19 yang kian menurun. Penularan Covid-19 dalam sehari pun berangsur minim bahkan nihil.

Terhitung dalam kurun waktu seminggu, kasus aktif Covid-19 masih tercatat hanya dua orang pasien di ibukota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini. 

Selain itu untuk jumlah kasus pasien yang meninggal akibat Covid-19 juga tercatat nihil hingga saat ini.

Di samping itu pasien kasus aktif per tiga hari ini masih tercatat 2 orang, dengan rincian 1 pasien rawat di Rumah Sakit, 1 pasien rawat isolasi mandiri.

Berdasarkan data Satuan Gugus Tugas Covid-19, dari Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungpinang per tanggal 21 November 2021, tercatat total kasus Covid-19 masih 10.208 kasus.

Meski kasus Covid-19 melandai, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, tak segan-segan terus mengimbau masyarakat agar senantiasa disiplin protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 ini.

"Kita tidak boleh lalai, protokol kesehatan 5 M ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga ataupun di tempat kerja. Sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama," imbaunya, Senin (22/11).

Ia juga mengapresiasi semangat masyarakat, TNI, Polri, tenaga kesehatan, dan jajaran Pemko Tanjungpinang memperkuat solidaritas dalam membangun Kota Tanjungpinang di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Koordinator Vaksinasi Tanjungpinang, Riono menjelaskan, bahwa hingga kini Pemko masih terus menggesa vaksinasi agar bisa segera mencapai target 100 persen.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved