Breaking News:

WISATA KEPRI

Promosikan Wisata, Pemkab Lingga Gelar Talk Show Explore Bunda Tanah Melayu di BTP

Pemkab Lingga mempromosikan wisata di Lingga dengan menggelar Talk Show Explore Lingga Bunda Tanah Melayu.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Pemkab Lingga, melalui Dinas Pariwisata dan Dekranasda menggelar talkshow di Kampus BTP, promosikan kekayaan wisata Lingga, Sabtu (27/11/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Dinas Pariwisata mengandeng Dekranasda dan Masyarakat Sadar Wisata (Massata) Kepri untuk mempromosikan kekayaan wisata di Lingga.

Hal itu dengan menggelar Talk Show Explore Lingga Bunda Tanah Melayu, di Kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP), Sabtu (27/11/2021).

Hadir sebagai narasumber, Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga, Maratusholiha dan mantan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga, Raja Fahrurrozi selaku Ketua dari Massata Kepri. 

Sekretaris Dinas Pariwisata Lingga, Zalmidri menerangkan kegiatan ini bertujuan mempromosikan wisata Lingga dengan beragam destinasinya.

Selain itu tujuan lain, agar terbentuknya sinergitas antara pemerintah daerah dan pelaku pariwisata, seperti para traveler, badan promosi pariwisata, pelaku ekonomi kreatif, serta lainnya yang hadir pada kegiatan tersebut.

Baca juga: Lingga Nol Kasus Aktif Corona, Disdik Mantap Buka Belajar Tatap Muka 100 Persen

Ia menuturkan, Dinas Pariwisata Lingga mengajak para pelaku usaha travel, menjadikan Kabupaten Lingga sebagai Destinasi yang wajib dikunjungi pada wisata sejarahnya.

"Peserta lebih merupakan stakeholder pariwisata se-Kepri yang kami undang, Kami menceritakan banyak pariwisata di Lingga, seperti wisata Sejarah, Bahari, bahkan wisata minat khusus," terangnya.

Sementara Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga, Maratusholiha juga berbagi dan menceritakan tentang UMKM Lingga.

Dengan tumbuh dan tangguh, yang memfokuskan dua hal yakni tantangan dan peluang pengembangan UMKM di Kabupaten.

Istri Bupati Lingga ini mengungkapkan, masuknya pandemi Covid-19 19 dalam dua tahun terakhir merontokkan hampir semua jenis usaha.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved