Breaking News:

PEMBUNUHAN DI BATAM

Babak Baru Kasus Pembunuhan Wanita Paruh Baya, JPU Tuntut Penjara Seumur Hidup

Terdakwa kasus pembunuhan di Perumahan Everfresh Batam mengaku puas menghabisi nyawa wanita paruh baya yang merupakan mantan bosnya karena sakit hati.

TribunBatam.id/Ichwan Nur Fadillah
Agenda sidang virtual pembacaan tuntutan terdakwa kasus pembunuhan di Perumahan Everfresh Batam, Samsul Arifin, Rabu (1/12). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sidang pembunuhan seorang wanita paruh baya, Kui Hiong (60) di Perumahan Everfresh Batam dengan terdakwa Samsul Arifin memasuki babak baru.

Dalam sidang pembacaan tuntutan yang digelar secara virtual di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Rabu (1/12), Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Batam Herlambang Adi Nugroho menuntut pria 22 tahun itu dengan penjara seumur hidup.

Samsul Arifin yang diketahui merupakan residivis kasus begal di Dumai, Riau sebelumnya dibekuk anggota Polresta Barelang pada Juni 2021 di kawasan Punggur.

Ia mengaku sakit hati dan menaruh dendam dendam usai dipecat oleh bos tempatnya bekerja yang tak lain adalah anak korban pada Februari 2021.

Samsul yang tak terima pemecatannya itu karena merasa dipermalukan oleh banyak orang menyusun rencana busuknya.

Baca juga: Dendam karena Dipecat, Syamsul Arifin Cekik Ibu Mantan Bosnya Hingga Tewas

Baca juga: Sempat Jadi Buron, Pelaku Pembunuhan dan Mutilasi Akhirnya Ditangkap Polisi

Ia datang sekira pukul 16.00 WIB ke rumah ibu mantan bosnya dengan berpura-pura sebagai kurir.

Begitu ada kesempatan, ia menghabisi nyawa korban yang berusia lanjut itu.

Dilansir dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Batam, terdakwa merasa puas dan tidak merasakan adanya penyesalan usai menghabisi nyawa Kui Hiong.

Bahkan saat beraksi, Samsul Arifin juga mengetahui jika tidak ada orang di rumah Kui Hiong dikarenakan anak-anak korban tengah bekerja.

"Perbuatan terdakwa dengan sengaja hilangkan nyawa orang tanpa ada penyesalan," ujar Jaksa Penuntut Umum (JPU) Herlambang Adhi Nugroho membacakan tuntutan di hadapan Ketua Majelis Hakim Yudi Anugrah Pratama.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved