Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Resmikan Kampung Germas Kelurahan Batu IX Tanjung Pinang

Gubernur Kepri Ansar Ahmad terus mendorong peningkatan kualitas layanan kesehatan untuk warga. Salah satunya dengan Kampung Germas.

TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri Ansar Ahmad meresmikan pilot project Kampung Germas Kepri di Kelurahan Batu IX, Kota Tanjungpinang, Sabtu, (11/12/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad meresmikan Kampung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tingkat Provinsi Kepri di alun-alun Jatayu, RW 10 Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Sabtu (11/12/2021).

Peresmian ini merupakan perwujudan salah satu misi Gubernur Ansar dan Wagub Kepri Marlin Agustina dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, sehat, dan berdaya saing dengan berbasiskan iman dan taqwa.

"Bismillahirrohmannirrohim, Kampung Germas RW 10 Kelurahan Batu IX saya nyatakan diresmikan. Semoga Allah SWT meridhoi usaha yang kita lakukan ini," kata Gubernur Ansar saat meresmikan ditandai dengan pemotongan pita.

Sebelumnya acara yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB ini diawali dengan senam sehat bersama.

Dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi Germas oleh Lurah Batu IX didampingi Ketua Kampung Germas dan Ketua RT 02 RW 10.

Baca juga: Gubernur Kepri Terima Anugerah Bergengsi Dewan Pers, Jadi Provinsi Terbaik se-Indonesia

Baca juga: Jadi Faktor Penentu Level PPKM, Wagub Kepri Dorong Percepatan Vaksinasi Lansia

Selain itu ada penampilan tari cuci tangan, serta penyerahan penghargaan kepada kader terbaik di Kelurahan Batu IX, Keluarga yang berhasil dalam penyembuhan Gizi Buruk, serta Posyandu / Posbang dengan penerapan Prokes terbaik.

Gubernur Ansar menyampaikan, bahwa pemerintah terus berupaya untuk dapat melahirkan generasi Indonesia yang unggul, kompetitif dan berkualitas dalam rangka ikut serta mengimplementasikan revolusi industri 4.0.

"Maka berbagai usaha pelayanan pendidikan diberbagai tingkatan dan berbagai program digitalisasi, semua itu akan sukses jika pemerintah dapat menjamin angka indeks kesehatan yang baik serta menjamin tersedianya infrastruktur dasar kesehatan masyarakat," terangnya.

Menurut Gubernur Ansar, orang yang berkualitas secara pendidikan namun fisiknya tidak sehat, maka akan menjadi tidak produktif, begitu juga sebaliknya.

Maka jaminan kualitas kesehatan tidak boleh diabaikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved