Breaking News:

Bupati Karimun Lantik 8 Kades Terpilih Periode 2021-2027, Ini Pesan Rafiq

8 kades terpilih hasil Pilkades di Karimun untuk periode 2021-2027 dilantik Bupati Karimun Aunur Rafiq, Senin (13/12) di Gedung Nasional

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Karimun, Aunur Rafiq melantik delapan kepala desa terpilih periode 2021 hingga 2027, di Gedung Nasional pada Senin (13/12/2021) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik delapan kepala desa (kades) terpilih periode 2021 hingga 2027.

Delapan kepala desa tersebut mengambil sumpah jabatannya di Gedung Nasional pada Senin (13/12/2021).

Para kades terpilih ini merupakan peraih suara terbanyak dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar pada November lalu.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah kades terpilih, Bupati Karimun Aunur Rafiq berpesan agar tidak berkubu dalam mengemban tugas.

Rafiq menyampaikan pesan khusus yang ditujukan untuk kades terpilih dalam membangun desa bersama seluruh elemen masyarakat.

"Kepada para kades terpilih, jangan ada perpecahan dalam membangun desa bersama-sama masyarakat. Jangan karena persoalan politik membuat cerai berai," ucap Rafiq.

Diketahui, delapan desa yang melakukan pergantian kades yakni Desa Parit, Desa Pongkar, Desa Pangke Barat, Desa Tanjung Hutan, Desa Tanjung Pelanduk, Desa Telaga Tujuh, Desa Sugie, dan Desa Tanjung Kilang.

Baca juga: ASN di Pemkab Karimun Sumbang Angka Perceraian, Rafiq Ungkap Kegelisahan Hatinya

Baca juga: Banjir Rob Ancam Permukiman Karimun, Polisi Minta Warga Waspada

"Kades terpilih untuk wilayah Kecamatan Karimun, Kecamatan Meral Barat, Kecamatan Tebing, Kecamatan Moro, dan Kecamatan Durai," tambahnya.

Menariknya, dari 8 orang itu ada seorang perempuan yang menjabat Kades untuk Desa Pangke Barat.

Ini baru pertama kalinya Desa Pangke Barat dipimpin seorang perempuan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved