Breaking News:

NATUNA TERKINI

Waspada Cuaca Ekstrem! Nelayan Tradisional Laut Natuna Utara Atensi Polisi

Polres Natuna mewaspadai cuaca ekstrem. Mereka memberi atensi kepada nelayan yang biasa melaut di sekitar Laut Natuna Utara.

TribunBatam.id/Istimewa
Satpolairud Polres Natuna saat membagikan life jacket kepada nelayan dan masyarakat di Dusun Batu Karut, Pulau Tiga, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kabupaten Natuna, Rabu (15/12/2021). Selain membagikan jaket keselamatan, mereka juga menyerukan tentang keselamatan berlayar di sekitar Laut Natuna Utara. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Cuaca ekstrem di Laut Natuna Utara, khususnya di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri jadi atensi Satpolairud Polres Natuna.

Mereka memfokuskan kepada nelayan tradisional di perbatasan Kepri itu untuk waspada saat melaut.

Tak ingin insiden yang dialami nelayan hilang saat melaut, mereka membagikan jaket keselamatan (life jacket) kepada nelayan dan masyarakay di Dusun Batu Karut, Pulau Tiga, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kabupaten Natuna, Rabu (15/12/2021).

Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy melalui Kasatpolairud Polres Natuna Iptu Sandy Putra Pratama mengimbau agar masyarakat yang bekerja sebagai nelayan apabila akan pergi melaut untuk perhatikan cuaca dan tinggi gelombag.

"Apabila cuaca tidak bagus dan gelombang tinggi, dihimbau kepada masyarakat nelayan agar menunda untuk pergi melaut, utamakan keselamatan dalam berlayar," kata Sandy.

Baca juga: Cerita Korban Selamat Cuaca Ekstrem, Rumah hingga Kebun Hancur Dihantam Gelombang

Baca juga: Waspada Cuaca Ekstrem! BMKG Prediksi Tinggi Gelombang Laut Natuna Utara Tembus 6 Meter

Di sisi lain, ia juga meminta agar setiap kapal menyiapkan alat keselamatan di kapalnya masing-masing.

"Kami dari Satpolairud Polres Natuna akan membagikan alat keselamatan di kapal berupa life jacket, kami himbau agar life jacket yang kami bagikan tersebut selalu diletakan di kapal masing-masing, ini demi keselamatan kita semua," ujar Sandy.

Ia juga meminta agar apabila ada masyarakat yang mengetahui ataupun melihat adanya kejadian laka laut maupun tindak pidana yang terjadi di perairan Kabupaten Natuna diimbau agar segera menghubungi call centre Satpolairud Polres Natuna 082284235018 (Satpolairud Polres Natuna).

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini masyarakat merasa terbantu dengan adanya pembagian alat keselamatan berlayar berupa life jacket dan juga mengerti tentang keselamatan saat berlayar dengan adanya kehadiran petugas Satpolairud Polres Natuna yang memberi imbauan.

INSIDEN Nelayan Natuna

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved