Breaking News:

KEPRI TERKINI

Sekdaprov Kepri Ingatkan Pegawai 3 Hal Ini Saat Akhir Tahun 2021

Penjabat Sekdaprov Kepri memimpin apel pagi di halaman kantor Gunernur Kepri, Dompak, Senin (27/12/2021).

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa/Dokumentasi Pemprov Kepri
Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Pj Sekdaprov Kepri), Lamidi memimpin apel pagi di halaman Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (27/12/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Penjabat (Pj) Sekertaris daerah provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri), Lamidi memimpin apel pagi di halaman Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (27/12/2021).

Dalam amanatnya, Pj. Sekda mengingatkan kepada para peserta apel setidaknya tiga hal dalam menghadapi penghujung tahun.

Hal pertama yang diingatkan oleh Pj. Sekda adalah mengenai belanja daerah yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2021 dari Januari sampai Desember.

Lamidi mengingatkan bahwa, saat ini yang penting dilaksanakan adalah pertanggungjawaban (SPJ) serta pengarsipan.

"Selesaikan semua pertanggungjawaban yang telah kita laksanakan belanjanya, lalu rapikan, dan arsipkan dengan baik karena semua merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan" pesan Lamidi.

Baca juga: Momen Haru Gubernur Lantik Direktur PT Pembangunan Kepri, Anak Daerah Siap Berkontribusi

Baca juga: Jadi Faktor Penentu Level PPKM, Wagub Kepri Dorong Percepatan Vaksinasi Lansia

Kemudian, Lamidi menjelaskan pentingnya menjaga dan merapikan arsip SPJ tersebut dimana lima sampai sepuluh tahun mendatang masih menjadi catatan penting.

"Oleh sebab itu semua administrasi saat ini, termasuk lima sampai sepuluh tahun ke belakang, tetap harus diarsipkan dengan baik" jelasnya.

Kedua, Lamidi berharap kepada semua agar penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun ini dapat dilaksanakan secepatnya.

"Penyampaian LHKPN Provinsi Kepri secara nasional selalu mendapat predikat terbaik dan tercepat, untuk itu saya harap tahun ini juga demikian" kata Pj. Sekda.

Yang terakhir, Lamidi menyampaikan bahwa Pemprov Kepri telah mendapat hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait efisiensi penganggaran.

Baca juga: Gubernur Kepri Berbagi Kiat Menjadi Pemimpin di Depan Praja IPDN

Baca juga: Wagub Kepri Beri Bonus Rp 5 juta ke Petugas Dapur Umum Rutan Batam, Ini Sebabnya

"Hari ini akan kita hubungi seluruh Kepala Unit Kerja dan Sub Bagian perencanannya untuk penyempurnaan terkait catatan Kemendagri tersebut. Salah satunya arahan mengenai pengurangan anggaran perjalanan dinas. Rekomensasi Kemendagri untuk dikurangi, agar menjadi catatan, kurangi secara flat persentasenya untuk semua dinas," tutupnya.(TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved