Breaking News:

NATUNA TERKINI

Polres Natuna Simulasi Rekayasa Lalu Lintas, Cegah Kerumunan Kendaraan saat Akhir Tahun

Polres Natuna mewaspadai kerumunan kendaraan bermotor saat pergantian tahun. Langkah pun mereka ambil untuk mengurainya.

TribunBatam.id/Istimewa/Dokumentasi Polres Natuna
Simulasi rekayasa arus lalu lintas di kawasan wisata Pantai Piwang Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (28/12/2021). Ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus kendaraan saat pergantian Tahun Baru 2022. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Polres Natuna menggelar simulasi rekayasa arus lalu lintas.

Ini bertujuan untuk mengantisipasi kepadatan arus kendaraan saat pergantian tahun.

Kawasan wisata Pantai Piwang Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna menjadi fokus mereka pada, Selasa (28/12/2021).

Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy mengatakan, simulasi pengalihan arus lalulintas dilakukan supaya tidak terjadi kemacetan yang dapat menimbulkan kerumunan.

"Dengan lancarnya arus dan tidak berkerumunnya masyarakat dapat terus memutus mata rantai penularan covid-19," kata Iwan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Natuna, Iptu Adam Yulizar Sasono menjelaskan pengalihan arus lalulintas akan dilakukan apabila terjadi kepadatan di Simpang 4 Mesjid Jami Ranai.

Baca juga: Polres Natuna Bantu Pemerintah Gesa Capaian Vaksinasi Corona Anak 6-11 Tahun

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19, Satbinmas Polres Natuna Bagikan Masker ke Warga

Kendaraan yang datang dari jalan Datuk Kaya Wan Moh Benteng akan diarahkan menuju jalan Jenderal Soedirman begitu juga sebaliknya.

"Sedangkan untuk kendaraan yang menuju jalan Soekarno-Hatta akan kami berlakukan buka tutup jalan," ucap Kasat Lantas.

Selain itu, lanjut Kasat Lantas untuk di Simpang 3 Pantai Piwang, kendaraan yang datang dari jalan Hang Tuah Air Lakon akan diarahkan untuk belok ke kiri menuju simpang 4 Mesjid Jami.

"Kendaraan yang datang dari arah Mesjid An-Nur Batu Hitam akan diarahkan untuk belok ke kiri menuju jalan hang Tuah Air Lakon. Kalau untuk kendaraan yang datang dari simpang 4 Mesjid jami akan diarahkan untuk lurus menuju kearah Mesjid An-nur Batu Hitam," jelasnya.

Kasat Lantas Polres Natuna mengatakan anggota juga akan berlakukan rekayasa arus lalulintas apabila terjadi kepadatan di simpang 3 (RM AWAK) jalan Soekarno Hatta.

Baca juga: Anggota Polres Natuna Terjun ke Sungai Buru Tersangka Narkoba, Temukan 16,84 Gram Sabu

Baca juga: DPRD Apresiasi Kinerja Polres Natuna

"Nantinya kendaraan yang datang dari jalan Pramuka akan kami arahkan untuk belok ke kanan sedangkan yang ingin mengarah ke Pantai Piwang akan kita berlakukan buka tutup jalan," terangnya.

Selain itu Kasat Lantas Polres Natuna juga mengimbau pengemudi untuk mengecek kendaraan sebelum bepergian, agar kondisi kendaraan tetap prima, serta tidak melajukan kendaraan melebihi batas kecepatan.(TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Natuna

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved