Breaking News:

Studi Terbaru: Dua Dosis Vaksin Sinovac Plus Booster Pfizer Tak Ampuh Lawan Omicron

Studi yang dilakukan di Hong Kong menyatakan, suntikan dua vaksin sinovac Covid-19 plus suntikan booster Pfizer-BioNTech tidak efektif melawan varian

DW INDONESIA
Ilustrasi Vaksin Covid-19 Sinovac - Studi Terbaru: Dua Dosis Vaksin Sinovac Plus Booster Pfizer Tak Ampuh Lawan Omicron 

TRIBUNBATAM.id - Studi yang dilakukan di Hong Kong menyatakan, suntikan dua vaksin-sinovac' title=' vaksin Sinovac'> vaksin Sinovac Covid-19 plus suntikan booster Pfizer-BioNTech'> Pfizer-BioNTech tidak efektif melawan varian Omicron. 

Perpaduan vaksin itu dikatakan menunjukkan respons imun rendah terhadap varian Omicron.

Penelitian dilakukan para peneliti dari Universitas Yale, Kementerian Kesehatan Republik Dominika dan lembaga lainnya. 

Dalam laporan Reuters menyebutkan, rejimen dua dosis Sinovac bersama dengan suntikan Pfizer menghasilkan respons antibodi mirip vaksin mRNA dua dosis. 

Dijelaskan juga tingkat antibodi terhadap Omicron 6,3 kali lipat lebih rendah jika dibandingkan dengan varian pertama dan 2,7 kali lipat lebih rendah jika dibandingkan Delta. 

Akiko Iwasaki, salah satu penulis studi tersebut, mengatakan penerima vaksin Sinovac mungkin memerlukan dua dosis booster tambahan untuk mencapai tingkat perlindungan yang dibutuhkan terhadap Omicron.

Baca juga: Program Vaksin Booster Per 1 Januari 2022, Begini Aturan Main Gratis Vaksinasi Dosis Ketiga

Baca juga: Singapura Antisipasi Covid-19 Varian Omicron, Serukan Warga Suntik Vaksin Booster

Sementara vaksin-sinovac' title=' vaksin Sinovac'> vaksin Sinovac dua dosis tidak menunjukkan netralisasi yang terdeteksi terhadap Omicron, menurut penelitian yang menganalisis sampel plasma dari 101 peserta di Republik Dominika.

Sebuah studi dari Hong Kong pada pekan lalu mengatakan, bahkan tiga dosis vaksin-sinovac' title=' vaksin Sinovac'> vaksin Sinovac tidak menghasilkan respons antibodi yang cukup terhadap Omicron.

Dengan demikian itu harus ditingkatkan dengan suntikan Pfizer-BioNTech'> Pfizer-BioNTech untuk mencapai "tingkat perlindungan". 

CoronaVac Sinovac dan vaksin Sinopharm merupakan dua vaksin paling banyak digunakan di China dan suntikan Covid-19 terkemuka yang diekspor oleh negara tersebut.

Baca juga: Syarat Vaksin Booster Covid-19 Gratis dan Berbayar mulai 1 Januari 2022

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Jemaah Indonesia Dapat Izin Umroh, Khusus Vaksin Sinovac Wajib Booster

.

.

.

(*/ TRIBUNBATAM.id)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved