Breaking News:

BATAM TERKINI

LIBURAN Berakhir, Ratusan Penumpang Padati Pelabuhan Jagoh di Lingga

Ratusan penumpang tampak memadati Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Minggu (2/1/2022) sore

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda
Kepadatan penumpang di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Minggu (2/1/2022) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Ratusan penumpang tampak memadati Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Minggu (2/1/2022) sore.

Lonjakan penumpang ini dikarenakan, akibat sudah mencapainya masa akhir tanggal merah atau penghujung hari libur Tahun Baru 2022.

Hal itu membuat ratusan penumpang dari Batam dan Tanjungpinang yang sebelumnya pergi liburan, kembali ke Lingga.

Diketahui pada Senin (3/1/2022), para pelajar dari TK hingga SMA sudah memulai kembali belajar tatap muka, maupun para pegawai yang kembali beraktivitas.

Tidak hanya penumpang dari luar daerah, namun ratusan penumpang dari Dabo Singkep menuju Ibu kota Daik tidak kalah padatnya.

Dari pantauan TRIBUNBATAM.id, setidaknya ada tiga kapal Ferry yang bersandar di Pelabuhan Jagoh, yakni MV Putra Maju 08, MV Superjet 19, dan MV Ocean Dragon 1 pada saat itu.

Kapal lebih dulu bersandar, yakni MV Putra Maju 08 yang membawa penumpang dari Batam sekira pukul 15.30 WIB.

Baca juga: WARNING BMKG! Warga Lingga Diminta Waspadai Potensi Banjir Besok 3 Januari 2022

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Pelabuhan Roro Jagoh Lingga Sudah Beroperasi Lagi

Kemudian disusul dengan Kapal Superjet 19, dengan menurunkan ratusan penumpang dari Tanjungpinang sekira pukul 15.40 WIB.

Selanjutnya, Kapal Ocean Dragon 1 yang lepas tali dari Tanjungpinang dan singgah ke pelabuhan pulau-pulau di Lingga, hingga bersandar ke Pelabuhan Jagoh sekira pukul 15.50 WIB.

Bersandarnya Kapal Ocean Dragon 1 tidak hanya menurunkan penumpang dari Tanjungpinang, namun kembali memberangkatkan ratusan penumpang dari Dabo Singkep ke Pelabuhan Tanjung Buton, Daik.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved