Breaking News:

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar Ingatkan Sumpah ASN ke 380 Pejabat yang Baru Dilantik

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar berharap ratusan pejabat yang baru dilantik Bupati Natuna bisa bekerja sesuai tupoksinya sesuai sumpah dan janji ASN

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
Tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar saat menghadiri pengambilan sumpah dan pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama, jabatan Administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Kabupaten Natuna tahun 2022, di Gedung Sri Serindit, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (3/1/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Di awal tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Natuna melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Natuna.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Sri Serindit, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (3/1/2021) malam, turut dihadiri Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar.

Terlihat Daeng Amhar mendampingi Bupati Natuna Wan Siswandi ketika memimpin pengambilan sumpah jabatan 380 PNS di lingkungan Pemkab Natuna.

Selaku Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar mengatakan, bahwa dinamika mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah.

Oleh karena itu, ia berharap kepada para ASN yang sudah dilantik dapat bekerja sesuai dengan tupoksi di manapun ditempatkan.

"Ketika Bupati sudah memutuskan memindahkan seorang ASN, maka pasti beliau sudah memikirkan matang-matang dengan segala pertimbangan, bukan secara asal-asalan," kata Daeng Amhar.

Ia melanjutkan, terlebih dalam sistem pemerintahan, penyatuan pandangan dan persepsi sangat diperlukan antara atasan dan bawahan agar pembangunan yang diinginkan dapat berjalan sesuai dengan harapan.

"Inilah alasannya mengapa saya menyebutkan bahwa mutasi jabatan yang dilakukan oleh Bupati merupakan hal yang wajar. Karena dalam sistem pemerintahan, bupati pasti menginginkan orang-orang yang bisa bekerja sama dengan dirinya dan selaras dengn visi misinya," ucap Daeng Amhar.

Baca juga: 380 ASN di Pemkab Natuna Dapat Jabatan Baru, Dilantik Bupati Wan Siswandi Malam Hari

Baca juga: KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke Natuna, Tinjau Vaksinasi Anak dan Gelar Baksos

Selain itu, ia juga mengingatkan para ASN yang telah dilantik dan diambil sumpah harus bekerja dengan sepenuh hati.

"Ingatlah sumpah anda dulu ketika akan diangkat menjadi seorang ASN, harus siap ditempatkan di manapun dan di jabatan apapun," ujarnya.

Selain Ketua DPRD, juga hadir dalam kesempatan itu, Sekda Natuna, para pimpinan FKPD dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Natuna. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved