Breaking News:

LINGGA TERKINI

TNI AL Dabo Singkep Kerahkan Prajurit Periksa Penumpang di Pelabuhan Roro Jagoh Lingga

Prajurit TNI Angkatan Laut Dabo Singkep dikerahkan untuk memeriksa penumpang dan kendaraan barang di pintu masuk di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Lanal Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri periksa penumpang di Pelabuhan Roro Jagoh, Minggu (9/1/2022) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Prajurit TNI Angkatan Laut Dabo Singkep dikerahkan untuk melakukan pengetatan pintu masuk di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Dalam hal ini Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Lanal Dabo Singkep, melakukan Pemeriksaan Rutin di Pelabuhan Roro, Jagoh Kabupaten Lingga, Minggu (9/1/2022).

Tidak hanya melakukan pemeriksaan kepada barang, namun juga kepada para penumpang.

Pemeriksaan ini untuk mencegah adanya barang terlarang dan berbahaya, yang masuk di Kabupaten Lingga.

Pgs. Dandenpomal Letda Laut (PM) Sunarto mengatakan, pemeriksaan rutin ini dilakukan mengingat Lingga merupakan wilayah Kepulauan yang berpotensi dengan masuknya barang yang terlarang.

Dia menjelaskan, dalam mengantisipasi hal tersebut Tim Gabungan Lanal Dabo Singkep mengadakan pengecekan terhadap barang-barang bawaan penumpang, yang baru tiba dengan menggunakan Kapal Roro.

Baca juga: BESOK, Sekolah di Natuna Gelar Belajar Tatap Muka 100 Persen, Cek Aturannya!

Baca juga: DAFTAR 3 Lembaga Kesejahteraan Lansia di Bintan, Ajak Lansia Tetap Aktif  di Masa Tua

"Dalam pelaksanaan pemeriksaan barang bawaan penumpang yang tiba di Pelabuhan Jagoh tidak ditemukan barang-barang berbahaya maupun terlarang serta kegiatan berjalan lancar, tertib dan aman," ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya juga melakukan peningkatan kewaspadaan terhadap orang maupun barang bawaannya yang baru tiba maupun yang akan berangkat dengan menggunakan Kapal Laut.

"Hal ini supaya barang-barang tersebut tidak masuk ke Lingga , maka kami dari TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Dabo Singkep melaksanakan pemeriksaan secara rutin terhadap barang bawaan penumpang Pelabuhan ini," jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau para penumpang, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat masuk dan melakukan perjalanan. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)


Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved