Breaking News:

Minyak Goreng Dijual Rp 14 Ribu per Liter, Tanjungpinang Dapat Kuota 5 Ribu Liter

Tanjungpinang mendapat kuota 5 ribu liter minyak goreng murah dari pusat lewat Pemprov Kepri. Harga minyak goreng ini dijual Rp 14 ribu per liter

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Kepala Bidang Stabilisasi Harga Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanjungpinang, M Endy Febri. Foto diambil Rabu (12/1/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) dalam waktu dekat akan menggelar pasar minyak goreng murah bagi masyarakat setempat.

Rencana itu setelah Tanjungpinang mendapat kuota 5000 liter minyak goreng murah dari Pemprov Kepri atas arahan Kementerian Perdagangan.

"Saat ini kami sedang berkoordinasi dan menunggu petunjuk teknis dari Disperindag Provinsi terkait distribusinya," ujar Kepala Bidang Stabilisasi Harga Disdagin Tanjungpinang, M Endy Febri, Rabu (12/1/2022).

Ia menjelaskan, program minyak goreng murah ini sebagai upaya pemerintah untuk menindaklanjuti kenaikan harga minyak goreng di pasar yang sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir pada tahun 2021 lalu.

"Jadi minyak goreng murah ini nantinya dijual dengan harga Rp 14 ribu per liter. Kalau saat ini harga minyak pasaran kan sudah Rp 17 ribuan. Jadi ini program kerja sama Kemendag dan Asosiasi Produsen Minyak Goreng," terangnya.

Menurut Endy, perkiraan teknis penyebaran operasi pasar minyak goreng murah ini nantinya akan ditempatkan di satu titik lokasi ataupun melibatkan pihak Kelurahan yang ada di Tanjungpinang.

"Kalau untuk masyarakat umum kami rasa akan di tempatkan di satu titik lokasi, seperti di Batam juga begitu. Namun, apabila ini diperuntukkan untuk masyarakat menengah ke bawah, paling tidak akan melibatkan pihak kelurahan dengan segmentasi masyarakat kurang mampu," jelasnya.

Ditanyakan kapan pelaksanaan operasi pasar minyak goreng murah di Tanjungpinang?

Baca juga: Kabar Gembira, Minyak Goreng Subsidi Bakal Dijual Rp 14.000/Liter Selama 6 Bulan

Baca juga: Harga Minyak Goreng di Malaysia Rp 8.500 Per Kilo, di Indonesia Tembus Rp 26 Ribu

"Kita masih menunggu informasi ketersediaan stoknya dari Disperindag Provinsi. Pembagiannya mungkin dalam waktu dekat, 1-2 minggu mendatang," paparnya.

Diterangkan Endy, pembagian kuota minyak goreng murah ini masing-masingnya di Batam sebanyak 30 ribu liter, Bintan 5 ribu liter, Karimun 10 ribu liter dan Tanjungpinang 5 ribu liter.

"Untuk beberapa daerah lain seperti Anambas, Lingga dan Natuna saya rasa akan menyusul juga," tukasnya. (Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google 

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved