Breaking News:

Kapolda Bersikap Kapolres Disebut Dalam Sidang Kasus Narkoba, Anggota 'Nyanyi' Dugaan Suap

Kapolda bereaksi nama Kapolres disebut menerima suap terkait kasus narkoba oleh anggotanya sendiri dalam sidang.

ANTARA VIA BBC NEWS INDONESIA Via Tribun Timur
Nama Kapolres disebut menerima suap dari kasus narkoba dalam sidang dengan terdakwa anak buahnya sendiri. Kapolda pun sampai bereaksi keras. Foto Ilustrasi polisi 

TRIBUNBATAM.id - Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak memberi perhatian khusus kepada Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko.

Itu setelah nama Kapolrestabes Medan disebut dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Medan, dengan terdakwa oknum anggota Satresnarkoba Polrestabes Medan, Bripka Ricardo Siahaan, Rabu (12/1/2022).

Saat bekunjung ke Kabupaten Asahan, Kapolda Sumut tak segan akan menindak tegas Kapolrestabes Medan jika terbukti menerima suap dari Imayanti, istri terduga gembong narkoba bernama Jusuf alias Jus.

Penyidik Propam Polda Sumut pun masih bekerja terkait keterangan Ricardo Siahaan di persidangan itu.

Sejumlah nama yang disebutnya dalam sidang juga turut dipanggil.

Baca juga: Polisi Lakukan Pengamanan Pembangunan Tower SUTT, Kapolres Minta Saling Menghargai

Baca juga: Tahanan Narkoba Polsek Medan Kota Meninggal, Sempat Minta Uang Kebersamaan ke Istri

Namun Panca mengungkap saat Bripka Rikardo Siahaan diperiksa Propam Polda Sumut, keterangan soal dugaan suap Kombes Riko Sunarko itu belum muncul.

"Kalau itu (dugaan suap Kombes Riko Sunarko) terbukti, tidak usah ragu. Kita akan beri konsekuensi," kata Panca seperti dikutip TribunMedan.com, Jumat (14/1/2022).

Panca mengatakan, bahwa benar anggotanya yang bertugas di Satres Narkoba Polrestabes Medan, Bripka Ricardo Siahaan sempat menyebutkan dugaan suap Kombes Pol Riko Sunarko di persidangan.

"Itu bagian dari penjelasan keterangan saksi yang disampaikan di sidang pengadilan. Ini sedang kita berporses. Apapun yang disampaikan seorang di depan sidang pengadilan, adalah keterangan saksi yang kita dalami," terang Kapolda Sumut.

Di sidang itu, Riko Siahaan mengungkap sisa uang suap senilai Rp 75 juta untuk beli motor hadiah bagi anggota Koramil 13 Percut Seituan atas nama Peltu Eliyaser yang berhasil mengungkap kasus peredaran ganja kering.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved