Breaking News:

BATAM TERKINI

Pembukaan Kafe Sagulung Batam Suguhkan Tarian Erotis, DPMPTSP Minta Pemilik Tutup Usahanya

Pembukaan kafe yang menyuguhkan tarian erotis di Sagulung Batam lokasinya dekat dengan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. DPM-PTSP ambil sikap.

TRIBUNBATAM.id
Lokasi kafe yang malam pembukaannya menyuguhkan tarian erotis. DPM-PTSP Pemko Batam meminta pemilik menutup tempat usahanya karena tidak sesuai dengan izin usaha yang diajukan serta berdekatan dengan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Batam meminta pengelola kafe yang berlokasi dekat Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah untuk menutup usahanya.

Ini karena kafe yang berlokasi di salah satu komplek pertokoan dan ruko di Kecamatan Sagulung itu menyuguhkan tarian erotis saat malam pembukannya.

Kepala Bidang Pengawasan Perizinan PTSP Kota Batam, Faisal Isfandi telah mengecek langsung tempat usaha tersebut.

Setelah dicek, penataan tempat usaha tersebut lebih mirip bar dari izin usaha yang diajukan, yakni restoran minum atau kafe.

"Di NIB itulah yang terurus. Kita sudah turun ke lokasi. Saat dicek ternyata termasuk kategori bar. Kami minta pengusaha hentikan usaha yang tak sesuai dengan izinnya," ungkap Isfandi kepada TribunBatam.id, Sabtu (15/1/2022).

Baca juga: Suguhkan Tarian Erotis dan Panen Kritikan, Tempat Hiburan Malam di Sagulung Diawasi Satpol PP

Baca juga: Pengelola Tempat Hiburan di Sagulung Batam Suguhkan Tarian Erotis Dapat Warning Wali Kota

Ia menambahkan jika dari penataan tempat banyak pajangan sejumlah minuman beralkohol di sana.

Yang jelas-jelas tidak boleh diperdagangkan secara bebas.

Faisal Isfandi kembali menegaskan jika tempat usaha tersebut masuk dalam ketegori bar dari izin yang sebelumnya diajukan, yakni restoran minum atau kafe.

"Kategori bar, jadi ditutup. Kami sudah suruh tutup. Karena dari bentuknya sudah seperti bar. Dari segi penataan tempatnya. Banyak pajangan-pajangan minum alkohol padahal itu tak boleh diperdagangkan," bebernya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi sebelumnya tidak mengeluarkan izin operasional pub atau tempat hiburan yang menyediakan tarian striptis di lokasi Sagulung yang berdekatan dengan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved