Breaking News:

LINGGA TERKINI

Selalu Becek saat Hujan, Dishub Lingga Bakal Tata Lahan Parkir di Pasar Daik Lingga

Pemerintah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri akan melakukan penataan terhadap lahan parkir di Pasar Daik, Kecamatan Lingga.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/FEBRIYUANDA
Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Dinas Perhubungan Lingga saat melakukan peninjauan di lokasi area parkir pasar Daik, Senin (24/1/2022) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri akan melakukan penataan terhadap lahan parkir di Pasar Daik, Kecamatan Lingga.

Bupati bersama Ketua DPRD Lingga, serta Kepala Dinas Perhubungan pun melakukan peninjauan penataan lahan parkir tersebut, Senin (24/1/2022) tadi.

Penataan terhadap lahan parkir yang ada di pasar Daik itu, sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 

Dalam waktu dekat akan dilakukan penimbunan terhadap lahan parkir itu, agar keadaan di pasar menjadi lebih rapih, bersih dan indah.

"Alhamdulillah, dapat berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk membantu penimbunan, sekaligus penataan lahan parkir di Pasar Daik," kata Nizar.

Dia menyebutkan, beberapa waktu lalu, pemerintah daerah juga sudah melakukan penimbunan di area tersebut.

"Namun di beberapa titik masih terlihat air menggenang saat hujan turun, dan ini perlu ditingkatkan lagi, agar penataan halaman pasar lebih rapi dan bersih," tuturnya.

Baca juga: Travel Bubble Kepri Dibuka, 2.000 Pelaku Pariwisata Nongsa Sensation Divaksin Booster

Baca juga: CATAT! Tarif Parkir Tepi Jalan di Batam Tidak Naik, Masih Rp 1.000 Untuk Motor

Dia berharap, penataan ini bisa membantu masyarakat nantinya.

"Minimal mengurangi bahaya, licin, dan sebagainya. Mengingat mobilitas warga begitu tinggi bertransaksi di sana," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Lingga, Hendry Efrizal mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan gotong royong di area itu 

“Dishub Lingga akan gotong royong, untuk melakukan penimbunan dan pengerasan dengan batu granit di area lahan parkir pasar Daik,” kata Hendry.

Ia menjelaskan, saat ini lahan parkir pasar Daik konstruksinya menggunakan tanah.

Sehingga, ketika hujan turun menyebabkan lahan parkir yang tergenang air menjadi becek dan berlumpur.

Maka dari itu, pihaknya berinisiatif akan melakukan perbaikan terhadap lahan parkir yang ada di pasar Daik, sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai Icon pusat perdagangan di ibu kota, jalan menjadi angel utama dalam memberi kenyamanan dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga halaman parkir menjadi lebih rapih, bersih dan indah,” ucapnya senada dengan Nizar.

Meskipun secara tupoksi pengerjaan bukan bagian dari Dinas Perhubungan.

Namun, dikarenakan adanya Halte Bus DAMRI, dia menuturkan sudah menjadi kewenangan pihaknya untuk dilakukan pemeliharaan, demi kenyamanan penumpang dan juga pengunjung pasar.

“Intinya hal ini dilakukan untuk mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan serta sesuai instruksi pimpinan daerah dan kerja nyata yang harus dilaksanakan,” katanya. ( TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved