Breaking News:

BATAM TERKINI

Baru Bebas Dari Penjara, Mantan PNS Batam Dibekuk Polisi Gegara Narkoba

Baru bebas dari penjara seorang mantan PNS Satpol PP Batam ditangkap polisi karena narkoba. Bersama dengannya, ditangkap 1 oknum Satpol dan 1 rekannya

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
TRIBUN/ Humas Polresta Barelang untuk Tribun Batam
Polisi menangkap tiga orang pengguna narkoba. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sat Res narkoba Polresta Barelang menangkap tiga orang pengguna narkoba. Dari tiga pengguna terdapat satu orang oknum anggota Satpol PP Batam, dan seorang mantan PNS.

Keduanya diamankan saat sedang pesta narkoba jenis ganja di sebuah indekos di Kompleks Baloi Persero, Blok A 1, Lubuk Batam, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). 

Wakasat Narkoba Polresta Barelang, AKP River Hutajulu mengatakan, pengguna narkoba ditetapkan sebagai tersangka.

P sebelumnya berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), sedangkan JS honorer di lingkungan Satpol PP Batam.

Tidak hanya menangkap keduanya, polisi juga mengamankan 16,38 gram ganja sebagai barang bukti.

"Keduanya ditangkap di rumah sewa (kos) pada Rabu (12/1/2022) lalu. Kos itu disewa oleh P," sebut River, Kamis (27/1/2022).

Dikatakannya, selain oknum petugas Satpol PP Batam tersebut, polisi juga menangkap rekan tersangka, berinisial SR yang juga ikut dengan keduanya.

Dari hasil pemeriksaan diketahui, para tersangka ini mendapatkan ganja tersebut dari pria berinisial F yang saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Baca juga: 10 Hari di Tahanan, Musisi Ardhito Pramono Telah Ciptakan 3 Lagu: Kreatif Tanpa Narkoba

Baca juga: Kapolrestabes Medan Dicopot Dari Jabatannya Karena Heboh Kasus Suap Oleh Bandar Narkoba

“Di hari dan tempat yang sama polisi berhasil menangkap 3 tersangka. Saat itu mereka baru selesai memakai barang haram tersebut," jelas River.

Tersangka P merupakan resedivis kasus yang sama. Laki-laki 51 tahun tersebut sebelumnya pernah ditangkap pada tahun 2020 ketika sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

“P waktu itu divonis 4 tahun, dan baru saja bebas pada tahun ini. Bukannya bertobat malah kembali melakukan hal yang sama,” jelasnya.

Sementara itu, P mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya. P mengaku kembali mengonsumsi narkotika karena efek ketergantungan. Saat ini P juga sudah dipecat dari status PNS-nya.

Ke tiga tersangka tersebut dijerat pasal 111 juncto 114 ayat 1 juncto 132 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, selain 3 tersangka tersebut, polisi juga menangkap 7 pelaku lain yang memiliki kasus serupa.

"Selama Januari 2022, Sat Res narkoba Polresta Barelang berhasil mengungkap 7 perkara dengan 10 tersangka yang terdiri dari pengedar dan pengguna," sebut Nugroho.

Kapolresta mengimbau kepada masyarakat Batam, jika ada yang melihat atau mendengar informasi adanya peredaran narkotika, harap bisa melaporkan kepada pihak yang berwajib, agar cepat diatasi..

( TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved