Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Lingga Bikin Muhammad Nizar Senyum, Buat Prestasi Diakui Gubernur Kepri

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lingga buat Muhammad Nizar tersenyum. Gubernur Kepri pun mengakui prestasi yang dibuat oleh Pemkab Lingga.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Dokumentasi Pemkab Lingga
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menerima penghargaan peringkat 1 terbaik dalam Penyaluran Dana DAK Fisik Tahun 2021, Selasa (8/2/2022). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Lingga menorehkan prestasinya. 

Daerah yang dipimpin Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy ini meraih penghargaan terbaik sebagai kabupaten dengan kinerja penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2021 se-Kepri.

Penghargaan tersebut disampaikan oleh Gubernur Kepulauan Riau, pada Rapat Koordinasi DAK Fisik dan Dana Desa yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (8/2/2022).

Serta diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kepri Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Secara virtual, pemberian penghargaan tersebut dihadiri oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lingga sebagai leading sektor.

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Warga Pulau Batang Lingga Kini Bisa Nikmati Air Bersih SPAM

Baca juga: SMAN 2 Singkep di Lingga Tampilkan Tari Inai saat Pembukaan Badminton

"Dalam satu tahun penyaluran DAK itu ada 3 tahap. Alhamdulillah, Lingga yang paling cepat penyaluran dan realisasinya juga paling tinggi," kata Pelaksana tugas (Plt) Kabid Pembiayaan BPKAD Lingga, Riva.

Adapun realisasi penyaluran dana DAK tahun 2021 sedikitnya Rp 94,41 miliar penyerapan anggaran dari pagu dana sebanyak Rp 96,73 miliar.

Hingga per 31 Desember 2021 realisasi tercapai 97,60 persen.

Kabupaten Lingga unggul diperingkat pertama, menyusul Kabupaten Karimun dengan realisasi 93,24 persen dan Kabupaten Natuna dengan realisasi 91,57 persen.

"Pada semester 1, Lingga peringkat pertama dan semester 2, Lingga juga peringkat pertama. Secara keseluruhan tahun 2021, Lingga peringkat pertama," jelas dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved