Breaking News:

NATUNA KEBANJIRAN

Natuna Banjir LAGI, Pengendara Motor Pilih Putar Arah Takut Kendaraannya Rusak

Dua jalan di Kecamatan Bunguran Timur Natuna terendam air. Hujan lebat yang turun sejak dini hari diketahui menjadi penyebabnya.

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Sejumlah pengendara mengurungkan niat untuk melintas di Jalan Sihotang, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Kepri yang banjir, Jumat (11/2/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Jalan Sihotang dan Jalan Airlebai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna kembali banjir, Jumat (11/2/2022).

Ini terjadi setelah hujan mengguyur wilayah ini sejak dini hari.

Pantauan TribunBatam.id di Jalan Sihotang sekira pukul 13.30 WIB, tampak sejumlah pengendara bermotor roda dua yang hendak melintas terpaksa mengurungkan niat dan kembali memutar arah.

Pasalnya, tingginya air mencapai lutut orang dewasa.

Akibat hal tersebut, sejumlah pengendara bermotor yang hendak melintas terpaksa memutar arah agar kendaraan miliknya tidak rusak.

"Dari pada rusak mending putar arah dan cari jalan lain bang, ketimbang motornya rusak," kata salah seorang pengedara yang melintas.

Meski demikian, tampak beberapa pengendara tetap memaksa kendaraannya untuk menempuh genangan air tersebut, seperti kendaraan roda empat.

Baca juga: Penanganan Banjir Jadi Fokus Musrenbang, Simak Cara Neko Mengatasinya

Baca juga: Banjir di Batam Rendam Sejumlah Ruas Jalan, Ini Harapan Pengendara ke Pemko

Sementara, Udin warga setempat mengatakan bahwa di daerah tersebut merupakan daerah rawan banjir.

"Kalau jalan ini memang sudah langganan banjir bang, setiap hujan lebat dan apalagi pas air pasang pasti terjadi banjir, bahkan tingginya mencapai lutut orang dewasa," ujarnya.

Tidak hanya Jalan Sihotang yang tergenang banjir, namuan Jalan Airlebai juga demikian.

Tampak pembatas jalan pun dipasang di sana agar masyarakat tidak melintas dengan kendaraan, dikarenakan tingginya debit air di sana juga mencapai lutut orang dewasa.

Jali, warga Airlebai mengatakan bahwa Airlebai juga menjadi langganan banjir di saat hujan turun dengan intensitas lebat.

Untuk itu dia pun berharap agar pemerintah daerah segera mencari solusi akan permasalahan tersebut.

Baca juga: Wilayah Lingga Rawan Banjir, Neko Wesha Pawelloy Kebut Normalisasi Sungai

Baca juga: Banjir di Batam Rendam Sejumlah Ruas Jalan, Ini Harapan Pengendara ke Pemko

"Kemarin sudah pernah diupayakan dari pemerintah untuk membersihkan saluran drainase, namun itu belum bisa mengatasi banjir di sini, mudah-mudahan nanti pemerintah bisa segera mencari solusi," sebutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved