Breaking News:

BPN Batam Serahkan 6 Sertifikat Tanah Aset Polresta Barelang, Dimana Lokasinya?

Kepala BPN Batam Makmur A Siboro sebut, enam sertifikat aset Polresta Barelang tersebut diserahkan dalam bentuk sertifikat hak pakai

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Kepala BPN Batam Makmur A Siboro menyerahkan 6 sertifikat tanah aset Polri di lingkungan Polresta Barelang kepada Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, Senin (14/2/2022) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Batam menyerahkan enam sertifikat tanah yang merupakan aset Polresta Barelang, Senin (14/2/2022).

Keenam sertifikat tersebut diserahkan oleh Kepala BPN Batam Makmur A Siboro dan diterima oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto di ruang kerjanya.

Kepala BPN Batam Makmur A Siboro mengatakan, enam sertifikat aset Polri tersebut diserahkan dalam bentuk sertifikat hak pakai.

Yakni sertifikat Polsek Bulang, sertifikat Polsek Belakangpadang, 2 buah sertifikat Asrama Polsek Belakangpadang, sertifikat Mes Pos Pol Karas Polsek Galang, sertifikat Pos Pol Karas Polsek Galang.

"Kami beri apresiasi kepada Polresta Barelang atas Kecepatan melengkapi persyaratan atau pun dokumen pengurusan sertifikat hak pakai tanah," kata Makmur.

Ia berharap instansi lainnya juga melakukan hal yang sama, agar legalitas tanah bisa cepat diurus dan dikeluarkan oleh BPN Batam.

Di tempat yang sama, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengucapkan terima kasih kepada BPN Batam yang telah menerbitkan sertifikat hak pakai untuk aset Polresta Barelang.

Dengan adanya sertifikat ini, kantor ataupun mes dan Pos Pol mempunyai legalitas atas lahan yang digunakan.

Baca juga: Tim Divisi Humas Polri Sambangi Polresta Barelang, Ada Apa?

Baca juga: BPN Batam Serahkan 250 Sertipikat untuk Nelayan Pulau Karas

"Sebagai institusi Polri, Polresta Barelang juga membutuhkan legalitas atas hak pakai tanah yang diperoleh. Dengan terbitnya sertifikat tersebut, secara bertahap semua aset tanah yang dipakai oleh Polresta Barelang dan jajarannya memiliki legalitas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," kata Nugroho.

Ia berharap, masyarakat atau instansi lain yang ada Batam, juga mau mengurus legalitas lahannya.

"Jika masyarakat sudah memenuhi syarat, bisa melakukan pengurusan sertifikat ke BPN Batam," harap Nugroho.

Ia mengajak masyarakat agar mendukung program pemerintah untuk mengurus surat tanah dan beberapa surat lainnya. ( TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved