Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Jelang Ramadan 1443 H, Pemkab Anambas Pastikan Tidak Ada Kelangkaan Bahan Pokok

Pemkab Anambas mengharapkan agar masyarat tidak mengkhawatirkan ketersedian bahan pokok jelang Ramadan yang jatuh April mendatang.

TRIBUNBATAM.id/NOVEN SIMANJUNTAK
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra mengharapkan agar masyarat tidak mengkhawatirkan ketersedian bahan pokok jelang Ramadan yang jatuh April mendatang. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengharapkan agar masyarat tidak mengkhawatirkan ketersedian bahan pokok jelang Ramadan yang jatuh April mendatang. 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati KKA, Wan Zuhendra, Minggu (20/2/2022).

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ia mengatakan, pihaknya akan memastikan ketersediaan bahan pokok melalui transportasi laut yang masuk ke Anambas.

"Transportasi yang ada di Anambas selama ini sangat menunjang untuk ketersediaan bahan pokok," ujarnya.

Menurutnya, dengan jumlah mode transportasi laut yang ada dan masuk saat ini ke Kabupaten Anambas tidak akan mengkhawatirkan masyarakat tentang kelangkaan bahan pokok untuk menyambut bulan ramadan.

Transportasi laut yang biasa masuk dan ada saat ini seperti kapal tol laut, kapal pelni, kapal roro serta beberapa kapal lain milik pihak swasta.

Baca juga: Aneka Kuliner Tradisional Anambas Meriahkan MTQ Kecamatan Siantan Timur

Baca juga: Stand Up Comedy hingga Lomba Pantun, Wan Zuhendra Ikut Rayakan Hari Pers Nasional dan HUT PWI

"Antisipasi boleh, tapi kami meyakini bahwa Insya Allah dengan adanya transportasi laut ini akan mendorong ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat," jelasnya.

Kendati demikian, ia mengungkapkan bila kenaikan harga pokok jelang ramadan mungkin saja terjadi akibat efek domino dari tiap-tiap daerah yang ada di wilayah Kepulauan Riau.

"Kalau di daerah lain tidak ada kenaikan harga barang dan ketersediaan di sini mencukupi, Insya Allah tidak akan ada kenaikan yang signifikan," tukasnya.

Ia berujar pihaknya nanti akan mengintruksikan dinas terkait untuk mengantisipasi hal tersebut. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved