Breaking News:

PARIWISATA KEPRI AMAN

Kadispar Kepri Dukung Bupati Natuna Adakan Event Pasar Kaget di Pantai Piwang

Pantai Piwang dibangun menggunakan Bantuan Program Pengembangan Masyarakat 2018 Medco E&P Natuna Ltd dan Premier Oil Sea Natuna BV.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/MUHAMMAD ILHAM
Suasana sore hari di Pantai Piwang, Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Natuna yang berada di ujung utara Indonesia dan daerah perbatasan ternyata memiliki keindahan alam luar biasa.

Keindahan alamnya dapat dilihat dari banyaknya tempat destinasi wisata di sana.

Satu di antara lainnya adalah Pantai Kencana yang berada di Jalan Soekarno-Hatta, Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur.

Pantai Piwang yang merupakan nama lain pantai ini terbilang unik, pasalnya selain hamparan pasir putih yang membentang, di sana juga terdapat taman dan pepohonan yang tertata rapi, beserta berbagai fasilitas yang bisa digunakan setiap pengunjung secara gratis.

Bagi anak-anak bisa memainkan wahana permainan anak, seperti seluncuran, jungkat-jungkit dan banyak lagi jenis wahana permainan lainnya.

Dan bagi remaja hingga orang dewasa bisa memanfaatkan sejumlah fasilitas olahraga seperti, papan pantul, tiang penyangga serta ring bola basket, wahana olahraga panjat tebing, cross trainer, lat pull down, dan juga tempat bergantung dengan tangan.

Selain itu, lintasan joging juga tersedia di sana.

Sehingga dengan sejumlah fasilitas yang ada di pantai itu, menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat Natuna untuk refreshing, bersantai, bermain dan juga olahraga.

Di lokasi tersebut juga terdapat sejumlah tugu yang sangat cocok untuk berswafoto seperti tugu I Love Natuna, Tugu Gurita, Globe, tugu berbentuk tulisan 'Area Tugu Migas', tempat duduk dan juga sejumlah tanaman yang tentunya instagrameble sekali.

Sehingga dengan struktur dan fasilitas yang ada, memberikan semacam daya tarik untuk berswafoto dan menjadi nilai lebih dari pantai yang juga Ikonik Natuna.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved