Breaking News:

INFO CUACA

BMKG Minta Warga Kepri Waspada Cuaca Ekstrem, Gelombang Laut Natuna Utara Bisa 5 Meter

BMKG bahkan memberi peringatan akan cuaca ektrem ketinggian gelombang di Laut Natuna Utara dan perairan Pulau Bintan.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Foto cuaca ekstrem Laut Natuna Utara - Prajurit TNI AL KRI Halasan-630 menyelamatkan bagan nelayan Kecamatan Pulau Tiga yang nyaris hilang di laut akibat cuaca ekstrem, Kamis (29/7/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta warga Kepri untuk waspada terhadap cuaca ekstrem.

Khususnya prediksi tinggi gelombang yang ada pada sejumlah daerah di Provinsi Kepulauan Riau.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas I Hang Nadim Batam memprakirakan untuk Kabupaten Natuna dan Anambas waspada akan terjadinya hujan lebat dan angin kencang serta tingginya gelombang di wilayah tersebut.

BMKG Klas I Hang Nadim Batam bahkan memberikan peringatan (warning) ketinggian gelombang di perairan Bintan, Anambas, dan Natuna.

Perairan Bintan ketinggian gelombang mencapai 2 meter, perairan Anambas 3,5 meter, perairan Natuna 4 meter, dan laut Natuna Utara 5 meter.

Forecaster On Duty, Aprilia S menyampaikan bahwa terdapat sirkulasi siklonik di bagian Barat wilayah Kalimantan menyebabkan bertambahnya peluang pembentukan awan - awan hujan disekitar wilayah tersebut.

Baca juga: WASPADA! BMKG Prakirakan Cuaca Pulau Bintan Buat 3 Hari Mulai Hari Ini

Baca juga: INFO Cuaca Pulau Bintan 3 Hari Mendatang, Berawan dan Berpotensi Hujan Termasuk di Tanjungpinang

“Diperkirakan kondisi cuaca hari ini berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kepri termasuk Tanjungpinang dan Bintan,” ucap Aprilia pada laman www.BMKG.go.id, Kamis (24/2/2022).

Wilayah Kepulauan Riau bagian Selatan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan dan angin kencang di wilayah Kepulauan Riau bagian Utara.

Sementara itu untuk wilayah Tanjungpinang dan Bintan perkiraan tinggi gelombang dan arus laut masih dalam kategori sedang yakni 1,25 meter sampai 2,5 meter.

Berikut TribunBatam.id informasikan terkait cuaca hari ini, Kamis (24/2) di Kepulauan Riau

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved