Breaking News:

PARIWISATA KEPRI AMAN

Pantai Tanjung Teluk Selahang Natuna Ramai Pengunjung Saat Hari Libur

Pantai Tanjung merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer dikunjungi masyarakat di Natuna dan wisatawan luar dan wisatawan mancanegara.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/MUHAMMAD ILHAM
Suasana di Pantai Tanjung Teluk Selahang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pantai Tanjung yang berada di Teluk Selahang, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer dikunjungi masyarakat di Natuna dan wisatawan luar dan wisatawan mancanegara (Wisman).

Biasanya pantai yang sepanjang kurang lebih 1 kilometer itu ramai dikunjungi masyarakat saat akhir pekan dan hari-hari libur.

Salah satu daya tarik pantai ini adalah, adanya pelaku UMKM yang menjajakan makanan dan minuman ringan hingga makanan khas Natuna.

Warung-warung itu berjejer di sepanjang bibir Pantai Tanjung.

Selain pasir putih yang terhampar begitu halus juga terdapat pepohonan yang berderu diterpa angin menambah suasana nyaman di sana.

Dari bibir pantai mengarah laut kita dapat melihat pemandangan yang cukup unik, yaitu adanya sebuah pulau yang tampak berbentuk lekukan tubuh perempuan yang sedang baring.

Itu adalah Pulau Senoa yang termasuk dalam Geosite Natuna.

Baca juga: Nelayan Diminta Waspadai Ancaman Gelombang Tinggi hingga 6 Meter di Natuna

Baca juga: DP3AP2KB Natuna Gelar Lomba Duta Gendre, Cari Figur Motivator Berkarakter

Untuk sampai ke pantai ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 hingga 20 menit dari Kota Ranai, bisa menggunakan kendaraan bermotor roda dua dan empat.

Parman salah satu pelaku UMKM dan pemilik warung di Pantai Tanjung mengatakan bahwa, biasanya pantai ini ramai dikunjungi pada akhir pekan dan hari libur, seperti hari libur Natal, pergantian Tahun Baru dan libur lebaran Idul Fitri.

"Kalau pas hari libur pengunjung yang datang itu bisa sampai ratusan dan bahkan ribuan, tapi tergantung pada cuaca juga, kalau cerah biasanya ramai tapi kalau hujan pasti sepi," kata Parman kepada TRIBUNBATAM.id, Kamis (24/2/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved