Breaking News:

Kader HIPMI Nyatakan Diri Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024, Disebut Cerminan Muslim Berakhlak

Abdul Latif memberi sinyal kuat dalam bentuk perintah kepada Erick Thohir yang merupakan Kader HIPMI agar berani maju dalam bursa Calon Presiden tahun

Editor: Eko Setiawan
Ist
Menteri BUMN Erick Thohir foto bersama usai launching Telkomsel Ekosistem Digital Indico. ia digadang-gadangkan maju dalam Pilpres 2024 mendatang. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Nama Erick Thohir digdang-gadangkan maju sebagai calon Presiden di pemilihan 2024 mendatang.

Sejumlah dukunga sudah dipegang oleh Erick Thohir termasuk dari Founder Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Abdul Latief.

Abdul Latif memberi sinyal kuat dalam bentuk perintah kepada Erick Thohir yang meKader HIPMIrupakan Kader HIPMI agar berani maju dalam bursa Calon Presiden tahun 2024 mendatang melanjutkan apa yang telah dirintis oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, Abdul Latief sudah mempersiapkan seluruh kader HIPMI seluruh Indonesia untuk mendukung  Erick Thohir melanggeng menjadi RI 1.

"Kader HIPMI itu sekarang ada 50 ribu anggota aktif. Minimalnya saja, satu orang anggota HIPMI ada pekerja atau orang kepercayaan 8 orang. Sedangkan banyak anggota HIPMI yang punya ribuan (pekerja-red). Itu kita berbicara satu orang HIPMI saja," ujar Abdul Latief saat memberikan sambutan dalam Sidang Dewan Pleno BPP HIPMI, dikutip, Minggu (20/3/2022).

Baca juga: Erick Thohir dan Risma Digadangkan Maju Pilpres 2024, Mulai Muncul Dukungan Dari Sejumlah Pihak

Baca juga: Nama Erick Thohir Semakin Meroket di Bursa Pilpres 2024, Dinilai Layak Dukungan NU

Abdul Latief menjelaskan, HIPMI adalah organisasi kader, kader yang melahirkan enterpreneur nasionalis, patriot pengisi kemerdekaan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Pembangunan kader tadi dalam 50 tahun kita relatif sudah berhasil.

"Presiden anak HIPMI, wakil presiden anak HIPMI, ketua MPR kader HIPMI, ketua DPR anak HIPMI, Menteri, Bupati, pengusaha besar, ketua asosiasi, Kadin dan banyak anggota HIPMI," ujarnya.

Abdul mengakui sudah mengenal baik dan mengetahui track record dari Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah tersebut.

Bahkan ia juga kenal dengan kedua orang tua dari  Erick Thohir yang memiliki spirit untuk membangun negeri.

"Ayah Erick itu HIPMI banget. Beliau bersanding dan bertanding. Menang atau kalah, tetap bersanding dan bergabung. Kemudian bersama-sama membangun ini negeri. Nah, karakter itu juga ada pada Erick. Selama ini Erick juga menjalankan filosofi HIPMI,” ucapnya.

Abdul juga menilai sebagai seorang muslim, Erick Thohir yang juga anggota kehormatan Banser itu merupakan cerminan muslim yang berakhlak.

Hal itu dijelaskan Latief dari penilaian angka 1-10, karakter pribadi dari seorang  Erick Thohir memiliki angka 10.

“Erick tuh bilang sama saya, saya teman ayahnya jadi saya kenal ayah Erick saya kenal Ibu Erick, saya kenal Boy pokoknya kenal semuanya, kelakuannya (Erick) 10, anak baik, kalau bahasa agamanya karena dia seorang muslim yang baik berakhlak," katanya.

Selain itu, kata Abdul Latief, menyampaikan dukungan HIPMI terhadap calon presiden bukan hal yang pertama kali dilakukan, melainkan juga terjadi kepada Presiden Jokowi seperti yang terjadi pada tahun 2014 dan 2019.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved