Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Harapan Bupati Lingga Agar BBI Inovatif Kembangkan Komoditi Benih Ikan

Bupati Lingga menyerahkan ribuan benih ikan nila saat kunjungannya ke Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Diskominfo Lingga
Bupati Lingga, Muhammad Nizar menghadiri tabur benih budidaya ikan di Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Minggu (10/4/2022). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Balai Benih Ikan (BBI), mendistribusikan 3.000 benih ikan nila kepada Kelompok Budidaya Nila Pesona, Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar sekaligus menghadiri tabur benih di tambak, bekas galian bauksit tersebut, Minggu (10/4/2022).

Nizar mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung upaya-upaya budidaya, baik budidaya di air tawar maupun ikan laut, udang, kepiting dan sebagainya.

Terobosan-terobosan ini justru sangat positif.

Mengubah pola tangkap menjadi budidaya akan lebih baik, dalam menunjang sektor ekonomi masyarakat, terutama bagi kelompok-kelompok pembudidaya yang ada di Kabupaten Lingga.

Baca juga: Berkah Safari Ramadhan, Bupati Lingga Bakal Bangun Jembatan Desa Marok Kecil Rp 1,5 Miliar

Baca juga: 3.000 Warga Lingga Terima BT-PKLWN Senilai Rp 600.000 per Orang

Bupati Lingga tabur benih budidaya ikan di Desa Marok Kecil
Bupati Lingga, Muhammad Nizar menghadiri tabur benih budidaya ikan di Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Minggu (10/4/2022).

"Bantuan yang telah diberi ini, diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dirawat, dijaga dengan baik. Dan semoga memberikan hasil yang baik pula," kata Nizar saat menyaksikan pelepasan bibit nila kedalam tambak.

Melalui BBI yang berada di Desa Kote, di Kecamatan Singkep Pesisir ini, dia menaruh harapan agar dapat lebih inovatif mengembang komoditi benih ikan.

Baik diperairan tawar maupun ikan laut yang sangat cocok dan sesuai dengan potensi yang memiliki Kabupaten Lingga.

Sebab salah satu fungsi dari BBI sebagai UPTD dari Dinas Perikanan Kabupaten Lingga, untuk menghasilkan benih ikan yang unggul, memenuhi kebutuhan benih ikan, sekaligus untuk memajukan kelompok pembudidaya ikan di Kabupaten Lingga.

Apalagi dengan luas laut yang besar, menurutnya Kabupaten Lingga sangat cocok dalam pengembangan komoditas ikan laut yang mempunyai nilai jual tinggi, seperti kerapu cantik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved