Breaking News:

BATAM TERKINI

Batam Nihil Kasus Baru, 4 Pasien Covid-19 Telah Selesai Jalani Isolasi

Kasus Covid-19 di Batam terus berkurang setelah Selasa (12/4/2022), terdapat 4 pasien Covid-19 yang telah selesai menjalani isolasi.

FREEPIK.COM
Kasus Covid-19 di Batam terus berkurang setelah Selasa (12/4/2022), terdapat 4 pasien Covid-19 yang telah selesai menjalani isolasi. Ilustrasi covid-19. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kasus Covid-19 di Batam terus berkurang setelah Selasa (12/4/2022), terdapat 4 pasien Covid-19 yang telah selesai menjalani isolasi.

Dua di antaranya sempat dirawat di RS Awal Bros Batam, satu orang dirawat di RSUD Embung Fatimah dan satu orang lainnya telah selesai menjalani isolasi mandiri.

Berkurangnya 4 pasien Covid-19 tersebut membuat angka kasus aktif di Batam kini berjumlah 8 orang.

Sementara, total kasus positif mencapai 30.951 orang dengan 30.035 orang telah selesai isolasi, dan 908 orang meninggal dunia.

"Tingkat kesembuhan masih tinggi, di angka 97 persen, tingkat kematian 2,9 persen, dan tingkat kasus aktif, hampir 0 persen," ujar Ketua Bidang Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmardjadi.

Baca juga: BPOM Kepri Cek Kandungan Kinder Joy di Batam, Minta Pedagang Hentikan Dulu Penjualan

Baca juga: TERTIB dan Tanpa Kerusuhan, Polda Kepri Apresiasi Aksi Unjuk Rasa Aliansi Mahasiswa di Kepri

Dengan adanya perkembangan kasus ini, wilayah di Kota Batam semakin didominasi zona hijau.

Saat ini tercatat ada 7 kecamatan yang telah bebas dari temuan kasus Covid-19, di antaranya Belakangpadang, Bulang, Galang, Sei Beduk, Nongsa, Batu Ampar dan Lubukbaja.

Sementara itu, 5 kecamatan lainnya masih berzona kuning, yakni Batam Kota dengan 3 kasus aktif, Sekupang dengan 2 kasus, Batuaji 1 kasus, Sagulung 1 kasus, dan Bengkong 1 kasus.

"Hari ini tidak ada penambahan kasus baru. Terhitung selama awal April 2022, temuan kasus baru sudah ada 17 orang," tambah Didi. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved