Breaking News:

Safari Ramadhan Wakil Bupati Karimun, Ajak Warga Tingkatkan Kualitas Ibadah

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim sebut, bulan Ramadhan tahun ini harus dimanfaatkan secara maksimal. Lantaran belum tentu dapat bertemu tahun depan

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim saat safari Ramadhan di Masjid Al Amin, Kampung Sukajaya, Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (13/4/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melaksanakan safari Ramadhan sekaligus tarawih di Masjid Al Amin, Kampung Sukajaya, Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (13/4/2022). 

Pada Ramadhan malam ke 10 itu, Anwar Hasyim menyampaikan pesan kepada seluruh jemaah salat tarawih di Masjid Al Amin untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadhan.

"Kepada seluruh masyarakat atau jemaah Masjid Al Amin yang mulia ini, agar dapat meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah," ujar Anwar Hasyim.

Anwar menyebut, bulan Ramadhan tahun ini harus dimanfaatkan secara maksimal. Lantaran belum tentu dapat bertemu kembali di Ramadhan tahun depan.

"Karena sesungguhnya dunia merupakan tempat kita beramal dan akhirat nantinya kita akan terima dan menikmati pahala di bulan ramadhan ini," tambahnya.

Lebih lanjut, Anwar Hasyim juga menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturahmi yang diadakan dalam kegiatan safari Ramadhan terbatas di tahun ini.

"Karena kalau mau berkunjung satu per satu itu tidak mungkin. Artinya inilah hikmah yang dilakukan pemerintah dalam bentuk safari Ramadhan guna mempererat silahturahmi," terangnya.

Menurutnya, kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat sangat bermanfaat. Karena hal ini dapat dijadikan sebagai modal dasar untuk membangun Kabupaten Karimun.

Baca juga: Pintu Masuk Wisman ke Karimun Masih Belum Dibuka, Tunggu Edaran Ditjen Imigrasi

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Menurun, Tersisa 14 Warga Karimun Jalani Isolasi

Tak lupa, Wakil Bupati Karimun itu juga mengajak masyarakat untuk menjaga keharmonisan dan kondusifitas.

"Menjaga keharmonisan dan kondusifitas, inilah modal kita dalam membangun daerah. Tapi kalau pemerintah sudah memprogramkan, namun masyarakat tidak bisa menjaga situasi yang kondusif ini, pemerintah pun tidak bisa membangun dengan baik Kabupaten Karimun yang kita cintai ini," pungkasnya. (TribunBatam.id/YeniHartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved