Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Kabupaten Natuna Surplus Listrik, PLN Terima PLTD Kapasitas 2 Megawatt Bantuan Pusat

PLN ULP Ranai Kabupaten Natuna memastikan kondisi listrik aman setelah mendapat 2 unit PLTD dengan kapasitas 2 Megawatt.

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Manager PLN ULP Ranai, Boni Sofianto saat memantau pekerjaan instalasi dua mesin tambahan pasokan arus listrik di PLTD Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Jumat (22/4/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Dua unit mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) sebesar 2 Megawatt telah tiba dan terpasang di PLTD Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Jumat (22/4/2022).

Hal ini disampaikan Manager PLN ULP Ranai, Boni Sofianto saat memantau pekerjaan instalasi dua mesin tambahan pasokan arus listrik di Natuna.

Boni mengatakan, sebelum kedatangan tambahan pasokan listrik sebesar 2 Megawatt ini, listrik di Natuna dalam keadaan siaga, ditambah lagi ada salah satu mesin pembangkit yang rusak.

Namun dengan ditambahnya mesin pembangkit berkekuatan 2 megawatt ini, maka kondisi listrik di Natuna dalam kondisi Surplus atau aman.

"Dengan tambahan 2 Megawatt ini, kondisi kelistrikan di Natuna menjadi surplus," ujar Boni.

Baca juga: Jadwal Imsakiyah dan Salat di Karimun, Anambas, Lingga, Natuna Hari Ini, Jumat (22/4/2022)

Baca juga: Kabupaten Natuna Terima 2 Penghargaan Sekaligus dari KPK

PLN ULP Ranai kedatangan 2 unit PLTD 2 Megawatt
Dua unit mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) sebesar 2 Megawatt telah tiba dan terpasang di PLTD Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Jumat (22/4/2022).

Menurutnya, tambahan daya listrik 2 Megawatt merupakan berkat kerja keras dan reaksi cepat dari Bupati Natuna Wan Siswandi melalui jalur khusus, sehingga penambahan mesin ini cepat terealisasi.

"Ini bisa terealisasi dengan cepat karena Bupati Natuna langsung melobi ke pusat dengan memaparkan kondisi listrik di daerah yang memang masih sangat kekurangan," kata Boni.

Sementara jika melaui jalur PLN Ranai, harus melalui beberapa tahapan, dengan mengajukan ke PLN Wilayah kemudian dari wilayah baru diajukan ke pusat.

"Nah saya sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh pak Bupati Wan Siswandi, yang bergerak cepat melobi pusat untuk penambahan arus listrik ini," tuturnya.

Ia menjelaskan setelah Bupati Wan Siswandi mengetahui kondisi listrik di Natuna defisit, Bupati Natuna langsung menjumpai menteri terkait di pusat dan mendapatkan tambahan mesin pembangkit sebesar 2 Megawatt.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved