Breaking News:

Bupati Karimun Aunur Rafiq Terima Rekomendasi DPRD Atas LKPj Tahun 2022

Setidaknya ada 9 rekomendasi yang diberikan Pansus DPRD terkait LKPj Bupati Karimun tahun 2022. Rekomendasi itu diterima Bupati Aunur Rafiq

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Karimun Aunur Rafiq menerima rekomendasi DPRD Karimun atas LKPj tahun 2022 saat sidang paripurna pada Selasa (26/4/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - DPRD Karimun menggelar rapat paripurna dengan agenda laporan Panitia Khusus (Pansus) DPRD terkait Laporan Keuangan Pertanggungjawaban Bupati Karimun tahun 2022.

Kegiatan digelar di ruang rapat paripurna Balai Rong Sri pada Selasa (26/4/2022).

Anggota DPRD Karimun dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hasanudin, menyampaikan kinerja Pansus LKPj Bupati Karimun

"Ada sembilan rekomendasi besar dalam penyampaian Pansus LKPj di tahun ini," ujar Hasanudin.

Pihaknya juga meminta dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) mendatang, agar penyusunan anggaran disiapkan secara matang.

"Terutama penyusunan anggaran harus sesuai dengan nilai bisnis, sehingga dapat dinilai capaian tersebut dengan nilai angka yang telah ditetapkan," tambahnya.

Rekomendasi dalam pansus tersebut di antaranya memuat soal penyusunan anggaran hingga penekanan mengenai angka kematian ibu dan anak, HIV/AIDS, tempat pelelangan ikan, tata ruang, serta pembangunan masalah perumahan.

Dalam rapat paripurna tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan tanggapan terhadap rekomendasi yang bersifat administratif hingga perlunya penyempurnaan.

Baca juga: Kepala Rutan Karimun Usulkan 314 Warga Binaan Dapat Remisi saat Idul Fitri 1443 H

Baca juga: Menjelang Lebaran, Polres Karimun Turun ke Pasar Cek Stok Sembako

Bupati Rafiq menjelaskan, beberapa poin yang disampaikan dalam rekomendasi itu, nantinya akan ditindaklanjuti sebagai bahan evaluasi dan masukan dalam menyusun LKPj di tahun mendatang.

"Termasuk hal-hal penting di dalam rekomendasi itu untuk ditindaklanjuti oleh Bupati dalam menyusun LKPj pada tahun yang akan datang," ujar Rafiq.

Rafiq melanjutkan, kritik dan saran dari legislatif sangat diperlukan.

Hal ini karena dapat dijadikan sebagai langkah evaluasi terhadap tata kelola pembangunan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun.

"Insha Allah ini semua bisa berjalan dengan baik. Kemarin juga kita sudah rapat dengan FKPD Kepri terkait kesiapan menghadapi Lebaran Idul Fitri," tutupnya. (TRIBUNBATAM.id/ Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved