Breaking News:

BATAM TERKINI

Antisipasi Kendala PPDB 2022, Komisi IV DPRD Batam Sarankan Metode Daring dan Luring

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Batam Aman menilai, PPDB tahun ini sangat mungkin dilakukan dalam 2 metode yakni daring dan luring

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Hening Sekar Utami
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Batam, Aman 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD maupun SMP di Batam akan segera diselenggarakan Juni 2022.

Terkait hal ini, Komisi IV DPRD Batam akan melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Batam dan stakeholder terkait, membahas mengenai persiapan PPDB tersebut.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Batam, Aman menilai, PPDB tahun ini sangat mungkin dilaksanakan dalam dua metode, baik secara daring maupun luring. Pasalnya, saat ini temuan kasus Covid-19 di Batam sudah sangat melandai. 

"Kondisi saat ini Covid-19 menurun, sebaiknya memang dua formula itu, daring dan luring, bisa dilakukan dengan protokol kesehatan," ujar Aman, Kamis (12/5/2022).

Selama pandemi covid-19 ini, PPDB dijalankan secara daring. Pelaksanaan ini bukannya tanpa menemui kendala. Ada beberapa kendala yang mungkin terulang kembali, seperti melemahnya sistem daring akibat terlalu banyak yang mengakses, serta kendala warga yang tidak dapat mengakses PPDB daring karena tidak memiliki gawai yang memadai.

Menurut Aman, kendala ini bisa diatasi dengan membuka sistem PPDB secara luring.

Nantinya sebagian warga dapat mendaftarkan anaknya langsung ke sekolah-sekolah. Meski demikian, dampak kerumunan orang menjadi salah satu yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan PPDB mendatang.

"Untuk mengantisipasi kerumunan orang di lokasi PPDB, kita bisa jalankan juga online," ujar Aman.

Baca juga: CEK Jalur Masuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP 2022 dan Syarat dari Kemendikbudristek

Baca juga: Inilah Syarat dan 4 Jalur Masuk PPDB SMP 2022

Jadwal dan Syarat PPDB

Sebelumnya diberitakan, sistem pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 masih dilakukan secara daring melalui website.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved